Laporkan Penyalahgunaan

Yukk Bikin Abon Cabe Super Hot..Sendiri Teman2..^^



Judulnya lebay..hihi. Tapi beneran lho..abon cabe yang ku buat ini benar2 super hot..karena hanya pakai cabai rawit merah atau rawit galak..atau rawit setan..hihihi. Buat penyuka pedas..mari merapat..! ^^
Buat teman2 yang anti pedas..don't ever try this at home..really hot...! Mba art ku yang nggak doyan pedas saja sampai batuk2..pas aku bikin abon ini. Tapi jika nggak suka pedas boleh di campur cabai merah sich..^^

Dulu jaman2 lagi buming2nya abon cabe..penasaran juga..cabe kok di abon..ku pikir di campur sama daging kayak abon biasa gitu..ternyata murni dari cabe yang di keringkan dan di bumbuin ya..jadi sama saja kayak sambel..tapi versi kering. Dan akhirnya aku jadi selalu bikin sendiri..di banding beli abon cabenya yang banyak beredar. Dari situ juga dapet pesanan temen2 kadang2..lumayan dech. Bisa tahan lama dan cocok di simpan buat persediaan ketika cabe lagi mahal..hihi. Karena abon cabe ini enak sekali lho..di tabur di nasi goreng..atau pakai nasi putih biasa aja udah enak banget. Aku tabur di uli / jadah ..enak banget juga kemaren.

Jadi kalau di rumah suka masak dobel2 kayak aku karena ada yang nggak suka pedas di rumah..abon cabe ini sungguh praktis buat diriku..hihi. Abon cabe ada yang original cabe aja..ada juga yang di tambah bahan lain misal teri medan yang seperti kemaren aku buat. Udah aku tambah teri pun hasilnya tetep..super hot..sampai bikin lidah panas..hihi..jadi kalau mau coba nggak terlalu pedas..di campur cabe merah biasa ya teman2..atau kalau takut pedas ya pakai cabe merah semua aja..^^

Oke dech buat yang suka pedas..yukk nyetok abon cabe..sapa tau nanti pas puasa cabe lagi mahal..ya kan..kalau sekarang kan masih murah nich..aku buat 1/4 kg cuma 4 ribu aja cabenya udah dapet bagus2. Selamat mencoba ya teman2..dan..awas..pedasssssssssss...!..hihi

Abon Cabe Teri Medan Super Hot

Bahan :
250 gram cabe rawit merah segar, cuci bersih, oven hingga kering 3 - 4 jam dengan suhu rendah ( di ovenku 150 C )
100 gram teri nasi Medan, goreng kering

Bumbu :
6 siung bawang merah, iris tipis, goreng kering
3 siung bawang putih, iris tipis, goreng kering
1/2 sendok makan gula pasir halus  ( sesuai selera )
Kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh (optional )
Garam secukupnya 

Cara membuat :
Blender dengan blender kering ( tanpa air ) , cabe rawit kering hingga agak halus, tapi jangan terlalu halus ya..ntar jadi bubu cabe..hihi. Tambahkan gula, bawang merah dan putih, gula halus
Aduk semua bahan dan bumbu di wajan tebal dengan api kecil hingga bumbu2 tercampur rata, koreksi rasa sudah pas belum manis gurihnya. Biarkan dingin, lalu kemas di toples tertutup.







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts