Laporkan Penyalahgunaan

Tahu Tek Surabaya



Tahu tek..sama tahu telur..sama atau beda hayo..menurutku kok beda ya..hihi. Soalnya aku pernah beli di resto soto Sulung yang terkenal..yang buka cabang di deket rumahku..ya kayak yang aku masak ini kalau tahu tek..sedang kalau tahu telur..kayak yang udah aku posting di sini dulu. Tapi bumbu dan pelengkapnya ya sama saja sich..bedanya di tahu tek ini pakai tahu goreng aja dan tambahan potongan kentang..sedang tahu telur, tahunya di goreng sama kocokan telur...jadi kayak dadar tahu gitu, terus di siram kuah kacang juga. 

Gitu sich dari pengalamanku makan di resto cabang soto Sulung siapa ya namanya..soto Wawan atau sapa..lupa..soalnya udah tutup sekarang..hihi. Pokoknya ya terkenal gitu terus buka cabang di sini..wong aku pernah juga liat liputan tentang soto Sulung ini di tabloid saji..dan ada resep tahu teknya pula. Dari yang aku baca..tahu tek ini di sebut begitu karena biasa di jajakan keliling..dan bahan2nya di gunting..sehingga bunyi..tek..tek gitu ya..hihi..kalau nggak salah lho..^^

Nah kira2 sich begini resepnya..sama bumbunya kayak tahu telur. Kemaran aku udah nemu petis pasar yang kualitasnya menengah yang enak buat bumbu tahu tek atau tahu telur gini..jadinya enak banget dech..lebih enak daripada petis pasar yang murah meriah yang biasa aku pakai..hihi. Rasanya enak..bersih..dan udah ada rasa manis dan gurihnya. Cocok dech sama lidahku petis ini.
Oke dech yang suka tahu tek..yukkk mari di coba resep ala aku ini ya..^^
Tahu Tek Surabaya

Bahan :
Tahu goreng 1 buah, potong2
Kentang kecil 1 buah di goreng, potong2
Taoge pendek secukupnya
Kerupuk udang atau kanji secukupnya
Lontong 1 buah, potong2. Ketimun 1/2 buah, potong2 kecil tipis

Bumbu halus perporsi :
50 gram kacang tanah , haluskan
3 buah cabai rawit
1 siung bawang putih rada besar
1/2 sendok makan gula merah
1 sendok makan petis udang
Garam secukupnya 

Cara membuat :
Haluskan semua bahan bumbu, tuangi air secukupnya. Aduk rata, koreksi rasa
Siapkan lontong, tahu, kentang, taoge di piring, tuangi saus kacang. Sajikan dengan kerupuk.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts