Laporkan Penyalahgunaan

Puding Panggang Labu Kuning


Ini resep coba2..untuk memanfaatkan labu kuning lagi teman2..karena aku suka sich sama si labu ini..kalau di buat kue..hasilnya bisa cantik alami. Kali ini aku coba buat puding panggang..mirip2 bingka gitu ya..kayaknya. Rasanya sich enak dan legit...cuma aku manggangnya rada terlalu lama..jadi bawahnya agak mengering. Mungkin next time pakai sistem au brain marie manggangnya..jadi biar aman..nggak kering bagian bawahnya.
Kali ini aku coba kasih kismis di atasnya..ya memang tambah enak..kismis dan labu cocok dech menyatu di lidah. Selain kismis..bisa juga di beri topping keju kali ya..jika suka..atau kelapa muda mungkin enak juga,..jadi kayak klapi potong gitu.

Kemaren aku kasih topping kismisnya rencana jika sudah setengah matang gitu biar nggak tenggelam kismisnya..eh ternyata aku telat..udah keburu set bagian atasnya..jadi kismisnya nggak nempel banget..hihi. Nggak apa2 dech yang penting enak rasanya..kan bisa di sendokin makannya. Oh ya..kalau mau lebih rapi untuk snack arisan misalnya..dll..mungkin akan lebih praktis juga jika di kemas satuan teman2..misal pakai cup alumunium kecil gitu..pasti akan lebih rapi dan cantik hasilnya..nggak perlu motong2 lagi ya.

Oke dech selamat mencoba ya..jika suka teman2..aku kasih aja resepnya ya..^^

Puding Panggang Labu Kuning

Bahan :
150 gram labu kuning kukus
100 gram gula pasir ( sesuai selera )
50 gram tepung terigu protein sedang
150 ml susu cair
3 butir telur
50 gram margarin leleh
Vanili bubuk secukupnya jika suka
Kismis secukupnya untuk taburan, rendam di air panas biar mekar

Cara membuat :
Siapkan loyang kotak atau pinggan tahan panas, olesi margarin tipis2.
Aduk rata labu kuning dan susu.
Aduk telur, gula dan margarin dengan whisk hingga rata, masukkan terigu dan campuran labu kuning. Aduk rata. Masukkan ke loyang, beri topping sesuai selera. Panggang sampai matang kira2 40 menit. Potong2 sesuai selera jika sudah dingin.

Tips : Jika mau lebih lembut dan tidak kering bagian bawahnya..bisa di oven dengan sistem au brain marie. Gimana caranya..liat di SINI ya teman.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts