Laporkan Penyalahgunaan

Pisang Goreng Kipas Kriuk


Wah...maaf teman2..baru sempat buka blog..jadi baru sempat posting lagi..hihi. Tadi ada acara year end performance sekolah Yodha..acara pentas seni setiap tahun, kali ini di hotel Horison Semarang. Setelah acara..langsung ke Gramedia..Yodha minta buku Why lagi..karena katanya udah tampil keren di panggung..harus di beri hadiah dong..gitu katanya...hihi..walah..gaya banget Kak..:D. Tapi memang dari TK udah sering pentas nge dance dll..ya tadi sich paling seru katanya..karena sesuai dengan yang dia sukai..nge dance ala boyband katanya. kalau taun kemaren kan dia nari tradisional..nari kecak. Taun depan, pas kelas tiga katanya pengen nyanyi..hihi..makanya dia minta di les in vokal di sekolah musik Purwacaraka..hihi. Tapi ya nggak pa2 dech..untung saja sekolah musiknya deket rumah..kemaren udah ke sana dan jadwalnya cuma tiap Sabtu dan Minggu..dan banyak anak2 seumuran dia juga yang belajar musik di sana..ya udah..hitung2 buat hiburan dan nambah teman baru ya Kak...dan juga biar nggak buta nada kayak emaknya..hihihi. Padahal di rumah ya udah punya drum..di suruh les drum dulu..dia malah lebih milih vokal..hihi..lucu dech pokoknya kalau Yodha nyanyi tuch udah suka nyanyi lagu luar2 gitu..salah satu favoritnya..lagunya siapa tuch ya..yang judulnya Frozen..hihi. Maaf ya Nak..mami ndak tau..sukanya kok malah lagu2 boyband Korea..lol..*emak gaul..*

Ya udah dech aku posting resep ringkas aja ya teman..dan praktis..buat cemilan hari ini..siapa tahu ada yang mampir dan nengokin mau liat resep baru hari ini ke dapurku..*geer..* Resep pisang goreng kriuk ini udah aku buat beberapa hari kemaren sich..pas punya pisang raja yang kedalon..matang dan harum banget. Pisangnya di potong bentuk kipas..terus di celup adonan tepung dan telur, lalu di gulingkan ke tepung panir kasar. Rasanya..enak sekali..kriuk2 garing dan renyah luarnya pas masih hangat. Di tambah legit dan harum aroma pisang raja..tambah manteb dech...duch jadi pengen lagi..hihi.
Pisang Goreng Kipas Kriuk

Bahan2 :
Pisang raja atau kepok yang matang benar secukupnya, belah masing2 bentuk kipas
Adona tepung pencelup pisang goreng , aduk rata :
Tepung terigu protein sedang 200 gram 
Telur ayam 1 butir 
Air 150 - 200 ml ( secukupnya sampai adonan kental tapi masih bisa di celup )
Gula pasir 2 sdm 
Garam 1/4 sendok teh
Vanili 1/4 sendok teh
Tepung panir / panko kasar Secukupnya ( contoh merk Mamasuka )

Cara Membuat :
Belah pisang masing2 jadi 2 bagian, celup ke adonan tepung, tiriskan , lalu guling ke tepung panko kasar hingga rata.
Goreng di minyak panas sedang hingga kuning keemasan, bisa juga disajikan dengan coklat leleh jika suka.
Selamat mencoba.





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts