Laporkan Penyalahgunaan

Nasi Kucing..^^



Pernah denger nasi kucing teman2 ?..Kalau yang tinggal di Jawa..pasti ya udah tau atau sering makan ya..hihihi...atau malah tidak doyan ya sama nasi kucing ini. Nasi kucing..bukan berarti nasi pakai lauk kucing lho..hihi..atau nasi untuk kucing...tapi cuma nama saja. Nggak tau juga kenapa di sebut nasi kucing ya..mungkin karena  porsinya yang sedikit sekali..dan lauknya juga sedikit. Dan kebetulan juga..lauknya kok ya beneran lauk favorit kucing..hihihi..yaitu..ikan teri..bandeng atau ikan pindang yang di goreng kemudian di makan pakai sambel tomat, kering tempe dan kacang sedikit juga.

Nasi kucing ini biasa di jual di warung2 angkringan..warung khas kaki lima..yang biasanya menjual wedang ronde..susu jahe dll, khas minuman penghangat di malam hari. Nah..biasanya yang di jual selain minuman, ya nasi kucing ini. Nasi di bungkus kecil2 dengan daun atau kertas nasi..kemudian di beri tanda..lauknya apa..dengan di beri tulisan..supaya pembeli nggak salah ambil lauk favoritnya. Rasa nasi kucing ini ya enak..lha kan makan nasi *sak kepel ( satu kepal )..biasanya nggak cukup satu..apalagi kalau yang makan Bapak2 atau Mas2 ya bisa habis 5 bungkus kali ya..hihihi. Dan..biarpun lauk yang di nasi ya cuma kayak lauk makanan kucing..jangan khawatir..di warung nasi kucingan begini..lauk pauk komplet kok..ada aneka sate..seperti sate telur puyuh, sate ayam..usus..kepala ayam..baceman..aneka gorengan dll..siap menemani nasi kucingnya. Jadi..walaupun harga nasi kucing sebungkus cuma 2 ribu rupiah saja...tapi dengan berbagai lauk pauk yang di ambil..ya..bisa untung juga yang jual..hihi. Di beberapa daerah malah ada warung2 angringan yang cukup terkenal ya..misal kalau di Yogya..warung angkringan kopi Joss ( kopi yang pakai bara arang ) di daerah sekitar Tugu Yogya, Warung angkring Hik..di Solo..dan di Semarang juga ada..di bawah..yang terkenal kata suamiku..tapi aku lupa namanya apa..dan di daerah lain ad ajuga kali yach..^^


Ya..itulah keunikan warung angkring khas kaki lima..yang mungkin juga di rindukan  teman2 yang tinggal di luar mungkin..jika doyan nasi kucing sich..hihi. Kalau aku sich doyan2 aja..kayak tadi..iseng banget sore tadi kan hujan deras banget..jadi bawaannya laper. Padahal di rumah belum nyetok bahan makanan karena tadi seharian pergi..dan pulangnya juga sudah mampir makan sup ayam..eh kok jam 7 malam pada laper lagi...hihi..ya udah suami keluar sebentar beli nasi kucing pak Gepeng di daerah Pasar Damar Banyumanik..yang memang cukup terkenal di sekitar tempat tinggalku. Wedang jahe dan nasi kucingnya enak..lauknya macam2..dan yang paling aku suka tahu bacemnya. Tapi sebenernya makan nasi kucing tuch lebih enak makan di tempat..ngadepin macam2 lauk pauk sambil nongkrong di warungnya gitu..tapi ya ndak mungkin..kalau di warung pak Gepeng ini..selalu penuh sesak setiap malam. Nggak cuma orang2 biasa..banyak juga pelanggannya kalangan menengah ke atas..hihihi..tapi yang paling banyak ya para mahasiwa dari Undip Tembalang,..padahal lumayan jauh lho dari Tembalang..hihi. Jadi..kalau beli wedang ronde atau nasi kucing dari situ ya selalu di bawa pulang aja. Kenyang dech akhirnya malam2..hihi..merasa bersalah sama badan..oh tidak,..aku cuma makan satu kok...hihi..kalau suami ??.Habis...5 bungkus..hahaha.
Kalau Yodha..?..Ya nggak mau..hihi..katanya..nasi buat kucing kok di makan..hihihi. Dia lebih suka nyegat mie atau nasi goreng dog dog langganan dia kayak gini nich..^^


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts