Laporkan Penyalahgunaan

Mie Godog Jowo



Kemaren sore..biasa..voting mau makan apa di luar..karena sore aku nggak masak. Sebenernya sich aku nggak lagi pengen makan yang terlalu berkarbo..tapi karena suami dan Yodha..pada pengen makan nasi goreng Jowo di warung mie Jowo langganan kami..ya udah dech..kalah voting dan ikut aja. Sampai sana..aku yang sebenernya nggak pengen mie..kok ya jadi pengen mie godog yang seger gitu..hihi. Kami makan di warung nasi goreng dan mie Jowo yang biasa kami makan di warung makan bakmie Jowo Bagong di Padangsari Banyumanik Semarang. Tipikal khas warung mi Jowo sederhana aja sich..dengan bangku2 panjang khas..dengan menu utama nasi goreng atau mie Jowo. yang bikin khas adalah cara masaknya yang pakai anglo dan arang..itu yang aku suka..juga sate2 nya yang sungguh menggoda selera. Rasa masakannya juga lumayan enak. Selain itu..harganya juga..murah meriah..makan bertiga macam2, satenya banyak..habis 7 bertiga..hihi..cuma habis 50 an ribu...padahal pakai ayam kampung lho bahannya. Karena itu warung makan ini nggak pernah sepi pengunjung kalau sore hingga malam hari. Kami suka datang sore hari sich di saat belum terlalu rame. Bisa lebih santai makan..dan juga bisa request macam2 untuk pesanan kami. Misal..sambil nunggu pesanan..kalau warung belum terlalu ramai..aku suka nungguin ibunya masak..sambil request tambah kecap..ini dan itu..hihi..untungnya ibunya nggak marah..karena kami kan pelanggan.



Sate khas di warung nasi goreng atau mie Jowo seperti ini emang selalu menggoda..karena satenya sudah pasti ayam kampung, yang sudah di masak dan di ungkep dengan bumbu gurih. Sate2 seprti ini biasa di sajikan di meja2..jadi kalau mau makan ya tinggal ambil sendiri..namun jika mau hangat dan agak manis..bisa juga minta di bakarin dulu sebentar. Rasanya..enak sekali..kalau Yodha paling suka yang ada calon telurnya. Kolesterol..?..Ya nggak pa2..buat anak2 ini..kan buat pertumbuhan..hihi. Colek mba Wiwid..yang dulu nanyain resep sate mie Jowo begini..ini Mba..aku kirim dulu ya sepiring..soalnya belum bikin sendiri..belum punya ayam kampungnya..hihi.



Begini dech penampakan mi godog nyemek ala Jowo buat teman2 di luar Jawa mungkin yang belum pernah coba..tapi nich punyaku aku tambahin banyak acar dan cabe rawit banyak2..buat obat pusing..hihi. Jadi satu suapan..1 cabe rawit..mantep kan teman2..pedesnya..hihihi. Kepala yang puyeng..langsung pyar..lega dech..yapp itu lah obat sakit kepala ala aku..maka aja yang berkuah panas dan pedes. Ya jelas..mi dan nasi goreng Jowo begini sudah menjadi menu favorit banyak orang ya sejak dulu..buktinya..warung2 seperti ini tak pernah sepi setiap malam.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts