Laporkan Penyalahgunaan

Lemet Singkong


Seperti biasa..kalau punya singkong bagsu..harus segera di olah..supaya nggak jadi kebiruan dan sepo rasanya. Kali ini pengen bikin cemilan yang sangat simple dari singkong..yaitu lemet. Kalau jaman kecil dulu makanan anak2 yang gini ya teman2..lemet dkk..hihi. Kalau ibu tindak pasar di oleh olehin lemet gini aja kok ya udah seneng. Sekarang Yodha..mana mau di beliin jajan pasar..kalau ikut ke pasar..dia itu malah usil aja tanya2 sama pedagang2 di pasar tentang yang di jual dll..tapi nggak pernah mau di belikan jajanan..hihi. Yach..anak sekarang..beda..kalau di ajak ke supermarket..niatnya cuma beli apa..tapi pulangnya penuh dech keranjang belanjaan dengan aneka biskuit dan cemilan Yodha yang dia pilih2 sendiri.

Ya sudah..aku makan aja sendiri lemetnya..hihi..lha yang doyan cuma aku ik..paling2 ku bagiin ke art atau tukang sayur kalau pas bikin gini. Nah..lemet yang aku ingat jaman kecil itu nggak di campur gula merahnya..nggak kayak kalau aku beli di sini yang di campur gula merah semua. Kalau jaman aku kecil atau ibuku bikin..itu gula merahnya blenthong2 aja..nggak di ratain..cukup di taburkan di beberapa bagian..jadi lebih eksotis gitu hasilnya..hihi..* lebay..lemet eksotis ??..Kalau jaman dulu kali ya biar irit..hihi..kan jadinya pemakaian gulanya dikit. tapi beneran..enak..pas menggigit lemet itu kan ada bagian yang putih..dan ada bagian yang kena gula merah..nah..rasanya jadi spesial..serasa nemu bagian terenak..kalau menggigit bagian yang kena gula merah ini..hihi.

Oke dech ini dia resep lemet ala aku ya teman2..jika ada yang mau coba ^^
Lemet 

Bahan :
250 gram singkong parut
75 gram kelapa parut 
2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam
Daun pisang secukupnya
Gula merah sisir secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
Campur singkong parut, kelapa dan garam serta gula pasir, aduk rata.
Ambil selembar daun pisang, beri sedikit adonan, taburi gula merah di beberapa bagian, lalu bentuk panjang dan pipih. Kukus selama 30 menit hingga matang. Sajikan.

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts