Laporkan Penyalahgunaan

Kue Kuping Gajah



Yukk..coba2 lagi bikin cemilan jadul pengisi toples Lebaran teman2..nah..kali ini giliran kuping gajah dech. Pasti udah tau dong klethikan jadul satu ini. Iya..sekarang ini ya masih banyak yang jual ya..di pasar..di supermarket sampai di penjual snack curah. Tapi percayalah..bikin sendiri..lebih enak lho teman2. Lebih gurih dan terasa coklatnya. Karena bisa pakai santan adonannya..dan coklat bubuk asli. Kalau yang di jual2 itu kan biasanya cuma manis doang..dan pakai pewarna coklat aja kayaknya ya..dari yang aku rasakan sich..kalau beli kuping gajah di pasar atau di supermarket.

Untuk membuat kuping gajah ini..sangat mudah..nggak perlu mixer atau peralatan baking lain yang ribet2..cukup semua bahan di aduk dan di campur rata hingga kalis, di gulung , potong2, lalau goreng dech. Cemilan homemade yang enak dan renyah..siap tersedia di rumah..mau buat pengisi toples Lebaran mungkin..hihi. Puasa aja belum kok udah mikir Lebaran ya teman2. Iya..aku cicil2 sekarang aja..posting kue2 lebarannya..soalnaya biasanya kalau pausa suka banyak postingan lain..^^

 

Oke..selamat mencoba ya jika suka teman2..
Kue Kuping Gajah

Bahan :
250 gram tepung terigu protein rendah / sedang
1 buti rtelur
80 gram gul ahalus
1/4 sendok teh garam.
1/4 sendok teh vanili
Santan instan1 bungkus kecil ( 65 ml kira2 )
1 sendok makan margarin 
1 sendok teh coklat bubuk ( secukupnya )

Cara membuat :
Campur semua bahan kering, tambahkan margarin, telur dan santan sedikit demi sedikit, sambil di aduk rata hingga jadi adonan yang kalsi dan bisa di pulung. Bagi jadi dua bagian, satu bagian tambahkan coklat bubuk secukupnya. Aduk rata sambil di uleni ringan. Tipiskan kedua adonan dengan rolling pin, tumpuk, gulung dan  padatkan. Simpan di kulkas sebentar, kira2 15 menit agar lebih padat dan mudah di potong. Potong2 tipis, lalu goreng di minyak yang sudah di panasakan dengan api kecil hingga kering dan renyah. Simpan di toples ketikas sudah dingin.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts