Laporkan Penyalahgunaan

Kedai Ayam Goreng Lombok Ijo Jalan Setiabudi Semarang Atas


Tadi sore abis tidur siang yang kebablasan sampai sore..hihi..Yodha bilang laper..padahal aku belum masak buat makan malam. ya udah..keluar sebentar sambil cari udara seger..rencana sich nggak mau ke mana2..tapi akhirnya kok ya bablas sampai Java mall..liat pameran sebentar..dan cari dvd Korea favoritku dan dvd anak2 buat Yodha. Udah..cuma gitu aja ke mall nya bentar..langsung pulang lagi..hihi..lha Yodha besok harus berangkat pagi2..takut kecapekan aja kalau lama2 ngider di mall. Lagian Java mall ya gitu2 aja sich..bosan udah keseringan di iderin barang2nya..hihi.

Nah..sebelum ke Java mall makan dulu tadi ke kedai atau resto Lombok Ijo..bukan yang bawah tapi..justru yang di jalan Setiabudi Semarang atas..deket Ngresep timur...belum jauh sich dari rumah..gara2 nya ya Yodha udah laper duluan pas mau jalan. Kalau lombok ijo yang di bawah kok selalu males kalau mau mampir..soalnya kalau lewat kok mesti ramai banget dan penuh sesak yang makan di sana..kebayang nggak nyaman banget. Beda sama yang di atas deket rumah ini nich..kalau lewat kok pas sepi. Nah..karena sering sepi nich juga mikir2 terus kalau mau mampir..hihi..mesti belok ke resto lain yang rada ramai dikit..hihihi..bingung kan..ya memang..begitulah ya banyak maunya..kalau rame males..kalau sepi2 banget juga males mampir..jadi sukanya yang sedang2 saja..hihi. Tapi karena Yodha udah kelaperan..ya belok juga tadi akhirya ke lombok ijo. 

Resto ini terkenal banget di Semarang..cabangnya di Semarang kota bawah banyak..ndak tau juga..kalau resto2 ayam goreng..sambel atau penyet dll kayak gini selalu saja ramai ya di sini. Kecuali yang lombok ijo di atas ini..belum begitu ramai sich kayaknya..tapi ya malah enak..jadi tenang dan cepat pelayanannya. Oh ya..yang di Jl Setiabudi Semarang atas ini menurutku tempatnya malah lebih bagus dari yang di Semarang bawah..cozy gitu..bersih dan rapi..serta luas..nggak crowded kebanyakan pengunjung..jadi buat berlama2 di situ ya betah2 aja. Cuma ya memang makanannya biasa aja..ayam goreng yang jadi signature dishnya..standart rasanya asin biasa, nggak ada yang spesial rasa ayam atau taburannya..sambelnya..juga...biasa banget juga. Tapi ada yang enak sich..sayur asem dan sayur beningnya..enak..seger banget..dan porsinya gede. Kalau ayamnya sich..kecil2..hihi. Ada juga tempe bakar..yang ternyata adalah tempe bacem yang di bakar..bukan di goreng..oke..begitu saja. 

Soal harga..standart ayam goreng .murah meriah..ayamnya satu porsi cuma 10 ribuan..tapi kecil banget..hihi...kepala ayam 2 ribuan..tempe bakar isi 3 harganya 6 ribu an...sayur asem 6 ribu...nasi sepuasnya...hihi..pokoknya kalau makan di ayam penyet gitu slogannya mesti boleh nambah nasi sepuasanya..hihi. Tapi kalau aku lebih milih..nambah lauk sepuasnya kalau boleh..hihi..gubrak !!...Mana ada ya..bayar Bu..kalau nambah lauk..! ^^

Oke dech..selamat menikmati..ayam goreng dan sambal ala Lombok Ijo nich ya..jika suka teman2. Kalau aku di tanya mau ke sana lagi..? Mau dech..kapan2..tapi mau sayur asemnya aja sama nyoba lauk lain kayak iga bakar atau buntutnya..hihi..tapi kalau yang aku coba tadi beberapa menunya. I love sayur asemnya..itu yang paling enak dan seusai seleraku ..^^








Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts