Laporkan Penyalahgunaan

Bakpao Pandan Isi Unti Kelapa


Bakpao ini ku buat beberapa waktu lalu pas masih punya unti kelapa..iseng bereksperimen buat isian bakpao. Tapi ya cuma buat sedikit..soalnya suami dan anak mana mau isi kelapa..hihi. Suami sukanya isi ayam..Yodha suka yang isi coklat..jadi yang isi kelapa ini ya jatahku sama mba art ku..hihi. Ternyata enak juga. Atau aku yang memang suka unti kelapa ya..jadi di baut isian apa ja juga suka..hihi. Biar lebih cantik..bakpaonya coba aku kasih pasta pandan..ajdi biar cocok gitu sama isiannya..dan memang lebih cantik hasilnya.

Bakpao ini..bisa di simpan kalau nggak habis teman2..simpan di wadah  tertutup..taruh freezer. Jika mau makan lagi..tinggal diamkan sampai suhu ruang, lalu kukus kembali sebentar. Mudah kan..jadi bakpao hangat bisa tersaji cepat. Kayak di supermarket sekarang ini banyak juga di jual frozen pao ya teman2. Bikin sendiri saja yukk..mudah kok..daripada mahal2 beli. Oh ya..sedikit tips jika keluarga kita suka isian bakpao beda2..bisa buat satu resep di isi macam2 teman2. Biar ada tandanya isinya apa..di kasih titik warna2 beda ya di atasnya..atau di kasih pewarna makanan sekalian kayak gini juga tambah cantik kan..bisa pink dll juga. Atau bisa juga di bentuk beda2 jika isiannya beda. Daripada pada salah ambil bakpao favorit masing2..hihi..ujung2nya malah kebelah semua bakpaonya buat nengokin apa isinya..^^
Bakpao Pandan Isi Unti Kelapa

Bahan isi :
Unti Kelapa secukupnya..liat di SINI cara buatnya
Adonan kulit bakpao :
250 gram tepung terigu protein rendah
65 gram tepung tang mien
3 sendok makan gula pasir halus
1 sachet kecil susu bubuk
1 1/2 sendok teh ragi instan
1 putih telur
150 ml air es
30 gram mentega putih
1/2 sendok teh garam

Cara membuat :
Campur tepung terigu, tepung tang mien, gula, susu bubuk, ragi instan. Aduk rata.
Masukkan putih telur dan air es sedikit – sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan mentega putih dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan. Timbang masing – masing 25 gram bentuk bulat. Diamkan 10 menit.
Pipihkan adonan. Beri isi secukupnya. Bentuk sesuai selera. Letakkan di atas kertas. Diamkan 40 menit sampai mengembang ( boleh kurang jika bakpao sudah mengembang ) Kukus selama 10 menit dengan api sedang.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts