Laporkan Penyalahgunaan

Arem Arem Sambel Goreng Kentang


Arem2..sering banget buat..karena memang praktis buat sarapan dll..suami juga suka kebetulan. Nah...kali ini versi yang pakai sambel goreng kentang tanpa santan kemaren itu lho teman2..pengen nguji beneran awet nggak gitu kalau di buat isian arem2. 

Oh ya..kalau untuk snack acara gitu sebenernya lebih manis sich kalau bentuk arem2 itu kecil2 ya..hihi. tapi kalau aku bikin kok ya selalu saja gede2..makan satu udah kenyang dech. Lha soalnya aku suka arem2 yang isinya banyak...jadi pasti hasilnay jadi agak gede2..hihi. Kalau beli itu kan isinya cuma dikit ya teman2. 

Oh ya..tips agar arem2 itu pulen..masak nasi aronanya sampai matang ya..kalau masih setengah matang nasi aronnya..ketika di kukus biasanya lama matengnya..dan ngabis2 sin gas..hihi. Kalau nasi udah matang..lebih cepat ngukusnya.

Arem2 ini sangat fleksibel lho teman2..bisa di isi apa aja..ayam..daging..kentang..tahu..tempe..enak semua. Oke..selamat berkreasi dengan arem2 ya teman..jika suka. Buat bekal piknik mugkin di weekend kali ini. Oke dech..have a nice weekend ..! ^^
Arem Arem Sambel Goreng Kentang

Bahan :
250 gram beras pulen
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1/2 sendok teh garam
2 lembar daun salam
Daun pisang secukupnya untuk membungkus

Bahan isi :
Sambel goreng kentang secukupnya, bisa di liat di  SINI resepnya ya , krecek bisa di hilangkan dan di tambah ati ayam atau sapi untuk variasi.
Cara membuat :
Masak beras dan santan, garam dan daun salam sampai santan terserap, aduk aduk hingga matang. Tutup panci, biarkan hingga nasi pulen. 

Penyelesaian :
Ambil 2 lembar daun pisang, ratakan nasi secukupnya, isi dengan bahan isi secukupnya, lalu gulung. Bungkus seperti lemper. Semat kiri kanannya dengan lidi agar tidak terbuka sewaktu di kukus.
Kukus selama 1 jam

Note : Jika ingin arem arem yang pulen..masak nasi aron hingga nasi matang benar..caranya dengan api kecil atau di tambahin sedikit jumlah santannya.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts