Laporkan Penyalahgunaan

Nasi Goreng Teri Medan..Pedassss...!! ^_^




Beberapa hari kemaren aku tuch ndak makan nasi..karena sibuk bikin aneka kue..eh..kekenyangan dah cemal cemil icip2..hihi. Padahal ya tetep masak nasi dan lauk pauk buat Yodha dan papinya..cuma kok udah kenyang aja terus seharian sambil sibuk di dapur. Blenger juga kali ya ngadepin aneka kue banyak setiap hari. Tapi..tetep..karena ya lidah Indo nya kental nggak bisa bohong..sudah makan aneka cemilan..dll..berasa ada yang kurang itu beberapa hari ini..ternyata oh ternyata..daku rindu nasi..hihi. Dan..jika lagi rindu nasi..lauk yang paling enak pastinya sambal dong ya..hihi..tapi pagi2 kok ya aneh mau makan sambal..ya udah buat nasi goreng aja..tapi di bikin super pedas..sama kan..sensasi rasanya..kayak makan pakia sambal juga..^^

Kreasi nasi goreng hari ini..adalah nasi goreng teri Medan yang super pedas. Teri Medan..tau kan teman2 ?..Ikan teri yang kecil2 dan berwarna putih bersih..dan jika kita goreng kering rasanya jadi kriuk2 renyah. Nah..teri Medan ini enak sekali buat campuran nasi goreng. Sensasi kriuk2..gurih teri Medan ini memberikan sensasi citarasa enak dan unik pada nasi goreng. Sedikit asinnya akan menjadi netral dengan tambahan acar yang segar dan sensasi kres2 lalapan kol mentahnya. Di padu bumbu nasi goreng yang super pedas..sempurna dech di lidah..hihi..ndak bisa behenti makan sebelum piring bersih. Akhirnya pagi2 sarapan super kenyang..hihi.

Mau coba teman2..yukk segera ke dapur..pedasnya silahkan di sesuaikan selera ya..yakin dech..ada yang lebih berani pedas di banding aku pasti..aku tadi pakai 6 buah cabe rawit merah untuk satu porsi..hihi.
Nasi Goreng Teri Medan..Pedass
Bahan :
Sepiring nasi ( untuk 1 porsi )
1 butir telur
50 gram teri Medan, goreng hingga kering
Kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh / garam sesuai selera ( ati2 ngasih garamnya sedikut dulu ya teman2..soalnya teri nya kan sudah agak asin )
Kecap 1 - 2 sendok makan sesuai selera
Terasi bubuk 1/4 sendok teh ( aku lagi coba merk terasi bubuk baru, jika tidak ada, ganti terasi bakar biasa, ulek dengan bumbu halus )

Bumbu halus :
2 butir bawang merah
1 siung bawang putih
6 buah cabai rawit setan ( rawit merah )

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga benar2 matang dan harum, sisihkan di pinggir wajan, masukkan telur, buat orak arik. Masukkan nasi putih dan semua bumbu lain, aduk rata semua di atas wajan dengan api besar supaya matang sempurna dan harum nasi gorengnya. Koreksi rasa. Jika sudah pas, matikan api, masukkan teri Medan. aduk asal rata. Teri Medan harus masuk terakhir dan jangan di masak lagi , supaya sensasi rasanya tetep kres2 renyah dan kriuk. Sajikan dengan taburan bawang goreng, acar ketimun dan lalapan sesuai selera. Yummy..! ^^

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts