Laporkan Penyalahgunaan

Kue Lumpur Kentang


Kemaren pengen kue lumpur kentang klasik..yang jadul gitu rasanya..dan bentuknya..jadilah bongkar2 gudang cari cetakan kue lumpur jadul yang dari alumunium..tapi ternyata..karena lama nggak di pake..jadi agak berjamur. Udah susah payah ku bersihin..eh pas di pake..hasilnya tetep lengket...yo wis..balik maning ke sncak maker double pan..yang lebih mudah, cepat dan praktis buat bikin kue lumpur ndak pake acar lengket2..hihi..cuma ya itu..bentuknya jadi nggak jadul..karena jadi tipis dan lebar2..hihi. Ndak pa2 dech..yang penting rasanya enak dan lembut...kentangnya terasa banget.

Aku bikin versi yang praktis saja..semua bahan di campur..kan banyak juga resep kue lumpur yang bikinnya kayak bikin sus di masak dulu adonannya..aku malah kurang suka itu. Yang ini praktis dan cepat saja bikinnya..adonan di blender biar halus kentangnya. Tinggal di cetak bentar di snack maker double pan..mateng dech..^^
Kue Lumpur Kentang

Bahan :
150 gram tepung terigu protein sedang.
100 gram gula pasir ( kalau mau lebih manis tambahin sendiri ya )
250 gram kentang, kukus, haluskan selagi panas dengan garpu.
1 sachet susu bubuk 
1 sachet vanili bubuk atau vanilla cair secukupnya ( optional )
100 gram margarin, cairkan
2 butir telur
250 ml santan dari 1/2 butir kelapa

Cara membuat :
Blender semua bahan hingga jadi adonan kecuali margarin cair hingga halus, masukkan margarin, aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan sedikit margarin tipis, tuang adonan setinggi 3/4 cetakan, lalu panggang hingga matang. Taburi kismis ketika hampir matang. Sajikan.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts