Laporkan Penyalahgunaan

Keripik Jamur Tiram Renyah



Seorang teman nanya ketika nyoba resep Jamur Krispi  yang dulu udah pernah ku posting..kok nggak awet kriuk..kayak keripik jamur. Hihi..ya memang itu kan bukan keripik jamur..tapi jamur krispi..jamur lapis tepung kayak ayam goreng krispi gitu..yang paling enak memang di makan hangat2 setelah di goreng..di cocol aneka saus. Krispinya paling2 tahan beberapa jam aja..kayak ayam krispi gitu lah. Nah..kalau mau awet dan renyah terus serta bisa di simpan di toples..ya bikin aja keripik jamur. Mudah kok..tinggal di ganti saja ya tepungnya..pakai tepung beras. Aku udah uji coba ini hari ke 4 masih renyah dan kres2 tuch di toples.

Cuma kelemahan keripik jamur ini..rasa asli dari jamur tiramnya sendiri sedikit berkurang ya..karena ikut kering juga. Tapi buat stock cemilan di rumah ya oke juga kok teman2. Tapi..ketika aku sodorkan ke Yodha..dia lebih suka jamur krispi..karena mungkin lapisan tepungnya kan lebih banyak jadi kayak ayam krispi katanya rasanya. Kalau keripik jamur ini..Yodha kurang suka..terlalu kriuk katanya..hihi. Kalau aku..suka semua..hihi..dasar tukang ngemil..! Oh ya..kalau goreng keripik jamur gini..minyak musti banyak ya teman2..dan jangan terlalu banyak naruh jamur di wajan..supaya cepat keringnya..tapi api juga jangan terlalu besar ya. Selain itu..melapis tepungnya juga..jangan langsung semua..tapi secukupnya buat di masukin ke wajan langsung..kalau sudah di lapis tepung semua, nanti jadi basah lapisan tepungnya..kan musti ngantri di gorengnya..^^

Oke..buat eman2..yang suka klethikan di rumah..yukk bikin keripik jamur..^^
Keripik Jamur Tiram

Bahan :
150 gram jamur tiram segar
2 siung bawang putih
1/4 sendok teh garam (sesuai selera )

Bahan tepung pelapis :
150 gram tepung beras
3 sendok makan tepung maizena / sagu
1 sendok teh kaldu ayam bubuk ( optional , kalau nggak suka ganti garam secukupnya ya.. )
Garam secukupnya
Merica bubuk 1/4 sendok teh

Cara membuat :
Haluskan bawang putih , aduk dengan garam dan air secukupnya.
Cuci jamur, sedikit peras ringan agar kandungan airnya keluar, suwir kecil2, lalu campur dengan bumbu, tiriskan.
Dalam keadaan basah segera baluri dengan bahan tepung pelapis
Goreng hingga matang dan renyah.
Simpan di toples ketika sudah dingin.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts