Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari April, 2014

Rempeyek Jadul & Uji Coba Menggoreng Pakai HCO

Uji coba pertama nich pakai minyak kelapa..atau HCO yang kemaren aku ceritakan di sini. Hari ini lagi pengen rempeyek jadul..yang bulat2..bukan…

Singgang Ayam

Singgang ayam..sepintas seperti nama masakan Padang atau luar Jawa dari mana gitu ya teman2..aku juga kurang tau pasti. Tapi yag jelas singgang ayam yang aku masak ini inspirasinya masih dari mas…

Singkong Thailand

Lagi rajin buat jajanan..jajanan murah meriah sich..lha tadi ke pasar..liat singkong seger dan bagus2..tanahnya masih nempel basah di singkong..tandanya baru metik mbah yang jualnya. Aku selalu…

Cenil Versi Resep Baru

Aku kalau bikin cenil biasa pakai resep praktis saja..tepung tapioka..di adon pakai air panas secukupnya sampai bisa di pulung..udah..habis itu di bentuk lonjong kecil2 atau di pelintir kayak cen…

Sambal Bawang Gurih

Kemaren sore aku goreng udang kecil2..di balur tepung..jadi udang krispi. Nah..pagi tadi masih ada sisa..jadi kepikiran buat sarapan..di temani sambal bawang. Dulu banget pernah bikin juga sa…

Semlo, Dessert Khas Keraton Yogya

Masih..lanjut bikin menu2 khas dari Kraton / Keraton Yogya..soalnya aku lagi seneng banget mempelajari menu2 unik dan langka dari kraton ini. Setelah tadi mencoba membuat menu masakan khas Krato…

Daging Lombok Kethok

Masih..terinspirasi dari menu2 khas Kraton Yogya...setelah kemaren mencoba juga salah satu menu khas Kraton Gecok Ganem akhirnya uji coba kedua..pilihan jatuh ke *Daging Lombok Kethok*. Katanya…

Gecok Ganem..Menu Eksotis dan Langka..Ala Kraton Yogya..^^

Ritualku tiap weekend...kalau malam..sambil nemenin Yodha nonton atau main..ya blog walking..atau browsing2..nambah2 ilmu baru. Nah..biasanya..ka…

Kue Lumpur Kentang

Kemaren pengen kue lumpur kentang klasik..yang jadul gitu rasanya..dan bentuknya..jadilah bongkar2 gudang cari cetakan kue lumpur jadul yang dari alumunium..tapi ternyata..karena lama nggak di pa…

Healthy Coconut Oil ( HCO )

Kemaren suami membawa sample minyak kelapa yang bisa buat memasak..yaitu HCO...healthy coconut oil..turunannya dari VCO atau virgin coconut oil. Cara buatnya sich sama aja dengan VCO...cuma yang …

Cup Tahu Imut Isi Bakso

Nggak habis2 ide menu dari tahu di dapurku..hihi..soalnya aku memang penggemar tahu. Di masak pa aaja suka. Di goreng gitu aja..asal tahunya enak..ya udah enak..tapi..kadang2 kalau beli tahu di p…

Homemade Hot Dog

Sebenernya..aku nggak begitu suka sama yang namanya hot dog..burger dll. Merasa kurang asyik aja rasanya..yang hanya mengandalkan rasa saus. Jadi..memang jarang beli, apalagi buat sen…

Tumis Taoge & Teri Medan

Tumis taoge..atau kalau di resto2 suka di sebut ca taoge..ini..adalah salah satu tumisan favoritku..bikinnya cepat dan enak sekali..di makan tanpa nasi aja enak..bisa habis dech sepiring sendiri.…

Molen Isi Kumbu Kacang Hijau

Masih punya sisa kumbu kacang hijau di freezer..jadi harus segera di manfaatkan..biar nggak kelamaan menginap di freezer. Kemaren pas buat bakpao memang aku kebanyakan bikin kumbu kacang hijauny…

Opor Kuning Tahu & Telur

Opor tahu telur ini salah satu lauk favorit Yodha. Selain masak sendiri..sering beli kalau buat sarapan di mbah2 yang jual sarapan khas menu rumahan gitu. Sayur kuning ini seperti opor yang gurih…

Sambal Tumpang Tahu

Sambal tumpang lagi..hihi..nggak ada matinya dech..dan sering banget bikin..soalnya ya memang suka sich..enak..! Gara2 baca liputan kuliner di salah satu web..ada sambal tumpang tahu yang terken…