Laporkan Penyalahgunaan

Udang Goreng Krispi


Bukan hanya ayam saja lho..yang enak di goreng tepung krispi teman2..udang juga..dan hasilnya..selain enak..renyah dan gurih..lapisan tepungnya juga bisa berlapis dan keriting..kayak ayam goreng krispi. Udang yang tadinya kecil..jika di goreng krispi begini jadi keliatan besar kan..karena memang lapisan tepungnya cukup tebal..di buat dengan tehnik celup adonan basah dulu..baru di guling2 ke adonan kering.

Jadinya..lebih irit dong..udang 250 gram..kalau di goreng biasa..pasti nggak keliatan jadi banyak..tapi..kalau di goreng tepung krispi gini..jadi banyak lho..itu yang aku foto itu cuma berapa biji..tapi keliatan gede2 kan setelah matang. Jadi..bisa dech di makan rame2..cocok nich buat menu weekend besok buat keluarga tercinta ya teman2. Selamat mencoba..di cocol saus sambal aja udah enak banget. Tapi kalau mau..bisa juga buat lauk nasi..sama sambal favorit masing2 ya..^^
Ini dia..udang goreng krispi hasil uji ciba ku dan berhasil keriting cantik dech..^^
Udang Goreng Krispi

Bahan :
 250 gram udang jerbung yang agak besar, kupas, sisakan ekornya, belah punggungnya.
150 gram tepung terigu
2 sendok makan tepung maizena
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok makan peres saja bumbu kaldu bubuk rasa ayam ( atau garam secukupnya )
1/4 sendok teh merica bubuk

Cara membuat :
Rendam udang dengan 1/4 sendok teh garam, 1 bawang putih halus, merica bubuk serta sedikit air selama 15 menit. Tiriskan.
Campur tepung terigu, tepung maizena , baking powder, dan semua bumbu kering lain..ayak dan aduk rata.
Ambil 50 gram adonan tepung, campur dengan 100 ml air, aduk sampai licin.
Ambil udang, celup ke larutan tepung cair, lalu gulingkan ke tepung bumbu kering, sambil di angkat2 dan di cubit biar keriting ( satu persatu ya..jangan barengan masukin dan melapisi udang ke tepungnya..biar bisa keriting hasilnya..).Ketok ketokan udang yang sudah bertepung..agar tepung yang menempel berlebihan jatuh kembali dan hasilnya bisa jadi keriting. Goreng hingga matang . Sajikan.

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts