Laporkan Penyalahgunaan

Stick Labu Kuning


Labu kuning lagi....hihi..lagi rajin nich teman2..memanfaatkan labu kuning yang cukup murah di pasar..jadi setiap ke pasar..pasti di beli dech. Banyak banget lho teman2 sebenernya olahan makanan yang bisa kita tambah labu kuning. Karena di buat campuran kue2 atau cake udah sering..kali ini aku pengen cemilan yang gurih dan kriuk2. Jadi aku uji coba untuk membuat stick dengan campuran labu kuning. Hasilnya enak dan gurih..dan seperti biasa..labu kuning ini menyumbang warna kuning yang cantik di sticknya. Suka dech..^^

Membuat stick ini paling mudah jika menggunakan gilingan mie. Jadi lebih cepat dan mudah memprosesnya. Sayangnya gilingan mie ku yang baru pemotongnya mienya ukurannya kecil2..nggak kayak yang lama dulu bisa bagus agak lebar..jadi hasilnya stick yang sekarang lebih kecil2. Tapi nggak apa2 sich..yang penting rasanya enak..gurih dan renyah. Tapi ini stick nggak menggembung ya teman2..karena nggak pakai margarin, adonannya akan jadi semakin lembek kalau di tambah margarin...karena labu kuning kukusnya sudah mengandung banyak air. Tapi walaupun nggak menggembung..hasilnya tetep empuk dan renyah..karena labu kuning menyumbang rasa empuk juga di stick ini.


Mau coba teman2..yukk simak resepnya ya..^^
Stik Labu Kuning

Bahan :
250 gram tepung terigu protein rendah / sedang ( bisa di tambah jika kurang / adonan masih agak lembek )
50 gram tepung sagu / tapioka
125 gram labu kuning kukus, haluskan
2 kuning telur
Bawang merah 4 butir, haluskan
50 gram keju cheddar, parut halus
Gula pasir 1/2 sendok teh
Garam 1/2 sendok teh
Kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh

Cara membuat :
Aduk semua bahan hingga bergumpal.
Giling tipis di gilingan mi ketebalan paling besar 2 tiga kali, lalu kecilkan lubang gilingan mie nya, giling lagi hingga 2 kali sampai halus. Taburi sedikit sagu di adonan agar tidak lengket waktu menggiling.
Potong dengan pemotong mie yang lebar.
Goreng di minyak panas dan terendam sampai renyah dan matang.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts