Laporkan Penyalahgunaan

Perkedel Kentang Daging



Dulu aku biasanya suka bikin perkedel lebih seneng polosan aja..tanpa campuran apa2..soalnya pernah coba pakai kornet kok malah eneg menurutku..pakai campuran ati..juga..nggak suka..akhirnya selalu polosan aja. Paling2 di kasih daging ayam rebus yang di cincang halus..dulu pernah coba dan enak..jadi kayak perkedel di fast food gitu. Tapi..karena perkedel ini adalah salah satu lauk favorit Yodha..makanya sekarang lebih sering mencampur perkedel dengan bahan protein lain kayak daging asap..atau daging yang dicincang halus..buat sekalian ngakalin dia biar mau makan daging. Dagingnya di rebus dulu..kemudian di cincang halus dan di campur adonan..jadi enak dech perkedel nya..dan Yodha nggak tau kalau itu di tambahin daging..hihi.

Resep perkedel..semua pasti udah bisa ya teman..tapi nggak apa2 dech aku posting aja..siapa tau ada yang baru belajar masak..hihi..mungkin butuh juga.
Perkedel Daging

Bahan :
500 gram kentang, kupas, potong2
100 gram daging, rebus, cincang halus
1/2 sendok makan bawang merah goreng, ulek kasar
1 siung bawang putih, goreng
1/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok teh kaldu daging bubuk
Gula pasir 1/2 sendok teh
Garam secukupnya
1 batang sledri, iris halus

Bahan celupan : 1 butir telur, kocok lepas

Cara membuat :
Goreng kentang hingga empuk dan mudah di haluskan. Tiriskan. Haluskan kentang dan bawang putih, masukkan daging cincang, sledri dan bumbu2 lain, aduk rata. Koreksi rasa. Bentuk bulat pipih.
Celup ke kocokan telur, lalu goreng hingga matang.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts