Laporkan Penyalahgunaan

Martabak Mini Labu Kuning


Labu kuning lagi melimpah di pasar deket rumahku..murah sekali..beli 2000 aja dapat banyak..jadilah kalau ke pasar selalu beli..walaupun belum kepikiran mau di buat apa..tapi selalu ada stock labu kuning di kulkas. Yapp..labu kuning adalah bahan yang sangat menarik buatku untuk selalu uji coba bikin aneka jajanan. Karena kalau di sayur atau di kolak aku malah kurang suka tekturenya..tapi kalau di buat kue2..seneng banget..selain tambah enak kuenya..warnanya itu lho yag jadi kuning cantik..alami.

Nah..kemaren setelah mikir2 mau di buat apa lagi..aku kok keingat kalau Yodha request martabak manis buat cemilan sore..akhirnya kepikiran..gimana kalau di tambahin labu kuning..berhasil tidak ya..apakah bisa nyerat dll..pernuh pertanyaan di kepala. Akhirnya daripada penasaran..aku coba aja..dan ternyata..tetep bisa nyerat dengan cantiknya martabak mininya tuch..jadi nggak masalah di tambah labu kuning..dan rasanya juga enak..tambah legit dan empuk martbaaknya. Dan yang jelas..Yodha nggak tau..kalau martabak mini favoritnya aku tambahin labu kuning..hihi..jadi paling nngak dia udah makan sayur tambahan juga.

Kemaren pulang sekolah..pas..lagi mateng martabaknya....terus begitu masuk rumah dia komentar..hemm..bau harum apa ini Mi ?...Terus dia nengok ke dapur dan seneng banget karena aku buatin martabak manis..langsung dech cuci tangan ..belum ganti seragamnya langsung cemal cemil martabak manis..jadinya..nggak sempat di foto dengan benar juga ya teman ini martabaknya..asal terdokumentasi dulu dech resepnya ya...hihi..soalnya keburu di makan jagoanku kemaren. Alhamdulillah Yodha suka..jadi resepnya layak aku catat di sini. Eh kemaren kok ya meisesnya habis..jadi topingnya coklat blok aja aku serut halus...nggak masalah buat Yodha sich..yang penting....soklaatttt ya Kak...! hihi.

Ini dia resep martabak mini labu kuningnya ya teman2..barangkali ada yang mau coba juga...silahkan..^^
Martabak Mini Labu Kuning.

Bahan :
Tepung terigu protein sedang 250 gram
2 butir telur
150 gram labu kuning kukus, haluskan
40 gram gula pasir halus
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh ragi instan
1/4 sendok teh soda kue
1/4 sendok teh garam.
1/4 sendok teh vanili bubuk
350 ml air
1 sendok makan margarin, lelehkan

Cara membuat :
Campur tepung terigu, baking powder, garam dan gula. Aduk rata. Sisihkan.
Blnder halus labu dan air, tuang ke campuran tepung, aduk perlahan dengan whisker hingga rata. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan ragi instan. Aduk rata. Diamkan selama 30 menit. 
Masukkan margarin leleh , soda kue dan vanili, aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur atau snack maker double pan, tunggu hingga cetekan benar2 panas ya..agar bisa berpori cantik martabak mininya, baru tuang satu sendok sayur adonan, tekan tengahnya supaya berkulit. Masak di api kecil hingga berpori. Tutup cetakan, masak hingga matang. Olesi dengan margarin dan susu kental manis, beri toping sesuai selera.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts