Laporkan Penyalahgunaan

Berburu Nas Gor Kaki Lima Yang Enak Di Alun Alun & Ungaran



Kemaren pas ada acara ke Ungaran..masih sore..akhirnya mampir lagi ke alun alun kota Ungaran. Suka aja ke sana..karena di alun alun Ungaran nich pusatnya jajanan kaki lima. Banyak aneka makanan    yang enak2 dan murah murah di sana. Di sekitar alun alun memang banyak sekali berjejer warung warung tenda yang menjual aneka makanan. Ada sate..ayam goreng , bebek, soto, pindang, wedang ronde dll..masih banyak lagi jenisnya. Tapi kalau ke sana kami selalu mencoba berbagai warung nasi goreng. Yapp..emang di alun alun ungaran menu yang paling populer adalah menu nasi goreng babatnya. 

Nah..perburuan nasi goreng yang enak..masih terus berlanjut kalau ke Ungaran..setelah sering kecewa beberapa kali makan nasi goreng yang legendaris dari jaman dulu suami kuliah..yaitu Bu Djaiken..sekarang sudah nggak enak lagi..karena ganti penerus usahanya. Akhirnya berdasar referensi teman..aku penasaran pengen nyoba nasi goreng bu Ngapinah..yang dulu..konon katanya membantu Bu Djaikem ketika masih hidup berjualan nasi goreng..dan sekerang bu Ngapinah ini membuka warung nasi goreng sendiri di alun alun Ungaran juga..di paling pojok pas masuk alun2 Ungaran. Tapi..beberapa kali mau coba makan di sana..udah buka sich..tapi..Bu Ngapinahnya belum datang..jadi belum nerima pesanan. Akhirnya..kami menelusuri tenda tenda di sebelahnya dan mencoba nasi goreng Pak To. Ternyata..enak nasi goring Pak To ini..letaknya ada di alun2 Ungaran juga..di tenda ke tiga atau ke 4 ya dari arah pintu masuk alun2 Ungaran. Kami cocok dech dengan nasi goreng Pak To ini..jauh lebih enak di banding nas gor nya bu Djaikem yang sekarang.

Nasi goreng Pak To ini enak..karena nasinya empuk..pulen..tapi tetep mawur, jadi nasi gorengnya nggak terlalu kering..cenderung keliatan basah berminyak dan sangat menggoda selera. Yang paling terkenal adalah nasi goreng babat isonya. Babat dan isonya banyak di potong kecil2 di campur nasi gorengnya..dan empuk sekali..enak banget ketika di makan bersama nasi gorengnya. Karena babat iso ini memang paling cocok buat nasi goreng begini ya..karena nasi gorengnya jadi lebih gurih..bercampur aroma babat iso yang memang harum dan gurih. Bumbunya juga berani dan berkecap lumayan banyak..jadi beneran otentik nasi goreng babat iso dech. Akhirnya nemu juga nasi goreng yang enak di alun alun Ungaran..soalnya kami memang seneng aja jalan2 ke sana. Bisa santai aja duduk2 di tengah alun2..Yodha bisa main sama anak2 kecil banyak...karena banyak keluarga juga yang ebrsantai di sana..sambil liat orang lalu lalang..minum wedang ronde..makan gorengan atau jajanan lain..dan terakhir sebelum pulang..makan nas gor..murah..meriah..enak.dan super kenyang dech..hihi. Walau kemaren Yodha sempat sial..pas lagi duduk2 di taman minum wedang ronde dan makan tahu crispy..eh di entub ( di sengat tawon )...hihi. Untuk cuma tawon madu kecil..jadi nggak bengkak...^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts