Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

Tahu Krispi...Ala Abang Abang

Beberapa waktu lalu pas main ke alun2 Ungaran..kita duduk2 dulu santai di taman..karena mau makan nasi goreng belum pada buka. Iseng aku liat ada abang2 penjual tahu krispi pakai gerobak gitu, …

Gula Batu Lebih Sehat Dari Gula Pasir ?

Akhir2 ini daku lagi suka banget minum teh poci gula batu..wah bisa dua kali sehari dech minum teh..karena sibuk banyak kerjaan..jadi nge teh …

Tips & Variasi Klaappertaart

Wua..dari pagi sibuk banget..maaf ya teman2..belum sempat update resep baru...cuma sempat bikin ini nich kemaren sore..klappertaart lagi. Tapi resep udah pernah ku share ya di sini sebelumnya..j…

Oseng Buncis, Tahu, Telur Puyuh & Tetelan Cabe Hijau

Judulnya...panjang..hihi..singkat kata..sebut saja oseng buncis campur sari ya..ini adalah salah satu oseng2 khas Jawa favorit suamiku. Os…

Donat Labu Kuning

Memanfaatkan sisa labu kuning di kulkas..akhirnya aku buat donat labu kuning saja. Sudah lama pengen bikin donat labu kuning..baru kesampaian sekarang. Dan memang labu kuning ini ajaib..bisa me…

Soto Kudus ( Resep Baru )

Sebenernya tadi nggak ada niatan bikin soto sich hari ini..tapi tadi pas ke pasar beli ayam pejantan satu ekor..aku tinggal meleng milih udang..eh lha kok sama ibu penjual ayamnya di potong kec…

Misro Serut

Lagi beres2 file foto di komputer..ternyata nemu banyak foto2 masakan yang aku buat di taun 2013 kemaren yang kadang kelewat di posting..hihi. Ya udah..sayang kan..kalau udah di ambil difotonya…

Puding Tape Ketan Hijau Lapis Gula Merah

Sudah lama pengen bikin puding lapis di loyang setengah lingkaran ini..akhirnya kesampaian juga. Dua minggu nunggu2 pesanan orderan loyang ini..a…

Pastel Goreng Isi Komplet

Beberapa hari ini papinya Yodha lagi malas makan nasi untuk makan malam..akhirnya bikin cemilan2 yang mengenyangkan saja..salah satunya ya..pastel ini..cemilan favorit suami. Memang sich..kalau …

Mie Goreng Tek Tek Ala Abang Abang

Di tempatku di Semarang..pedagang keliling yang paling sering lewat depan dan samping rumahku ( rumahku di pojokan..jadi di kelilingi jalan ^^ )..kalau malam hari adalah abang2  penjual nasi gor…

Tahu Isi Sayuran Pedas

Tahu isi..atau tahu berontak kalau di Jawa..salah satu gorengan favoritku. Nah..kali ini aku lagi pengen bikin yang beda..yang pedas gitu..jadi aku tambahin cabe rawit ulek dech di isinya. enak …

Berburu Nas Gor Kaki Lima Yang Enak Di Alun Alun & Ungaran

Kemaren pas ada acara ke Ungaran..masih sore..akhirnya mampir lagi ke alun alun kota Ungaran. Suka aja ke sana..karena di alun alun Ungaran nic…

Sentiling Warna Warni

Sentiling...jajan pasar dari singkong yang murah meriah ini...sering banget aku bikin. Karena suka sich..enak rasanya...lembut dan sedikit kenyil..kenyil..enak. Mirip sama lapis singkong sich..cu…

Tips Menggunakan Gilingan Mie

Selama ini banyak resep2 yang aku posting menggunakan gadget dapur yang namanya mesin gilingan mie..seperti..di resep cheese stick, mie homemade..kue bawang, molen pisang dll. Nah..selama ini a…

Lemper Ayam

Lemper..sudah tau pasti ya teman2..jajanan tradisional dari daerah Jawa. Dan yang pasti udah pernah makan juga dong. Lemper..bisa isi daging atau ayam. Aku sebenernya lebih suka lemper isi …