Laporkan Penyalahgunaan

Squash Buah Naga


Buah Naga...buah yang benar2 cantik ya teman2..warnanya indah dan menggoda...sayangnya aku kok kurang suka rasanya ya..hihi..kalau di makan langsung..kok kurang spesial gitu rasanya..kurang seger dan nggak manis menurutku. Gimana menurut teman2..?..Jadi aku memang jarang beli buah naga untuk di konsumsi di rumah..karena suami juga kurang suka. Di dekat rumahku padahal ada beberapa perkebunan kecil buah naga gitu sich kalau mau beli langsung..cuma ya itu...karena kurang suka..ya jarang beli. 


Eh..lha kok kemaren pas Yodha outing..ke Hortimart..tempat wisata agro buah di daerah Bawen Jawa Tengah..aku di oleh olehin buah naga..hihi. Katanya ini buah sehat lho mi..banyak manfaatnya ..kata miss..gitu dia bilang..hihi. Terus aku tanya..Kakak udah coba tadi di sana ?..Belum katanya..mau coba di rumah aja..baiklah..akhirnya aku potong2 in buah naga dan aku sodorin ke Yodha..begitu mau makan dia awalnya semangat banget..wah cantik ya mi..buah naganya..eh tapi begitu gigit sedikit..langsung komen gini..rasanya..aneh..langsung di lepeh dech..hihi. Aku cuma tertawa aja..berarti sama..kami semua di rumah nggak pada   suka buah naga.

Tapi yang juga sich ..kalau di buang kan ya..buah naganya..akhirnya aku buat minuman aja..aku jadiin minuman sguash buah naga..apalagi setelah baca2 di internet..manfaat buat naga ini bayak banget ya teman..bahkan ada temen yang bilang bagus buat terapi kalau mau hamil atau buat ibu hamil. Tapi..kalau rasanya kurang enak gini..aku pilih jus femmi aja yang lebih seger dan enak buat terapi hamilnya..hihi. 


Tapi..kalau mau ngakali di buat minuman..enak juga kok ternyata buah naga ini..cuma memang di usahakan jangan  cuma pakai air matang biasa ya..kalau bikin minuman jus buah naga ini..karena kalau cuma di blender sama air..semakin tawar rasanya. Jadi lebih enak dan seger..kalau di tambah atau di campur dengan aneka buah lain yang berasa asam kuat..misal..strawbery atau jeruk nipis...jadi rasanya bisa seger. Atau kalau suka lebih terasa lagi bisa di tambah soda atau yogurt rasa buah2an...misal rasa leci..dll. Nah..kali ini aku bikin jus buah naga di kasih soda dan air jeruk nipis..jadinya kayak squash gitu dech..tapi squash buah naga..rasanya jadi seger. Akhirnya..habis dech buah naganya dengan cara di minum..hihi

Squash Buah Naga 

Bahan :
1 buah naga 
1 kaleng soda tawar
200 ml air plus 2 sendok jeruk nipis
Gula pasir dan es batu sesuai selera

Cara membuat :
Kupas buah naga, potong2, lalu blender dengan semua bahan, kecuali air soda. Tuang di gelas2, tambahkan air soda, aduk rata.
Sajikan segera.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts