Laporkan Penyalahgunaan

Soto Angkring Mas Bud..Soto Versi Asli Semarangan Yang Paling Enak Di Semarang Atas..^^



Soto lagi..review dan icip2 kulinernya ya teman2..moga2 nggak bosan..hihi..soalnya..aku memang suka banget soto..Yodha juga..jadi hampir tiap minggu pasti nyoto. Dan kebetulan di daerah Banyumanik Semarang tempat aku tinggal banyak soto2 enak. Salah satunya...ya soto favoritku ini..Soto angkring mas Bud..di deket rumah sich..Jl. Jatiraya Banyumanik Semarang. Cuma baru sempat review sekarang..karena..kalau makan di sana pagi pas weekend..boro2 sempat motret..antrinya aja panjang..dan begitu duduk..udah di antri orang lain, jadi nggak enak banget kan..mau motret2..dan kadang2 kalau sarapan pagi ke sana..ya sekedar naik motor bertiga sekalian jalan2 pagi..jadinya males juga nenteng2 kamera pagi2..hihi. Nah..kebetulan kemaren...pas mau jalan2 ke bawah..kita sarapan agak siangan di soto mas Bud ini..jadi..walaupun masih rame..tapi udah nggak berjubel dan antri2...dan kebetulan kalau mau pergi jalan2 ke bawah kan mesti bawa mobil...jadi selalu bawa kamera besar juga..jadi bisa motret dan mereview sekalian. akhirnya..bisa nulis soto favoritku ini di sini.

Soto mas Bud ini adalah jenis soto versi Semarangan..rasanya mirip2 soto Kudus..tapi tetep beda sich citarasanya..lebih kental bumbunya..makanya kalau nuang kuahnya di saring dulu. Menurutku bumbu2nya lebih komplet dari Soto Kudus. Dan uniknya..seperti ada aroma kerangnya gitu sich kalau soto khas Semarangan gini..munurutku sich. Dari beberapa soto asli Semarang..seperti Soto pak Man..pak No..dll..menurutku yang paling enak adalah soto angkring mas Bud ini. Dan..kayaknya nggak cuma aku yang berpendapat begitu begitu..buktinya..tiap hari..apalagi kalau weekend..baru buka aja..langsung penuh dech soto mas Bud ini..kadang2..kalau kami lewat pagi2..mau makan di sana..kalau baru siap2 mau buka..aku tinggal dulu ke pasar bentar..eh balik2..mau ke sana..wah..udah berjubel dan antri..hihi..jadi kadang lebih sering di bawa pulang dech kalau beli. 

Soto mas Bud ini enak dan gurih sekali kuahnya..dengan taburan bawang putih goreng yang melimpah..hemm..jadi tambah harum dan gurih aromanya. Ayamnya juga pakai ayam kampung dan taburan ayamnya bukan ayam yang cuma di rebus putih biasa gitu kayak soto2 lain..tapi suwiran ayamnya dari ayam yang di ungkep bumbu2 juga, jadi udah enak dan gurih, sedikit manis. Di nikmati panas2 dengan sambal yang banyak..kucuran jeruk nipis..dan di tambah perkedel..sate ayam..sate kerang..wah..sungguh..jadi sarapan yang nikmat dan segar di akhir pekan.

Jadi..kalau mau coba soto versi asli Semarang yang enak dan seger..aku rekomendasikan soto angkring mas Bud ini ya teman2..tapi memang adanya di Semarang atas sich..tapi mudah kok mencari alamatnya. Kalau dari jalan raya utama Setiabudi dari arah Semarang bawah..dari resto Pizza Hut Sukun itu belok kiri..lurus terus sampai  di pusat keramaian sekitar pasar Jati raya..di pojokan kiri depan kantor pos..di situlah soto angkring mas Bud berada. Rumah makannya cukup luas kok..cuma memang selalu ramai di akhir pekan..jadi kalau pagi agak antri makannya..jadi kalau mau santai..datang aja agak siangan aja ke situ. Harganya terjangkau kok..kami makan bertiga..dengan bermacam2 lauk..kira2 cuma 50 ribuan dech. Itu satenya banyak lho..suami makannya..hihi. Jadi kira2 cuma 8 ribuan per mangkuk sotonya.

Oke..selamat berwisata kuliner ya teman2..^^
  • Taburan bawang putih goreng yang melimpah..menjadi ciri khas dari soto angkring mas Bud ini..^^
  • Jangan lupa...sambel..kucuran jeruk nipis dan kecap..jadi tambah sedep dech. Walaupun di tambah kecap dll..rasa soto mas Bud ini tetep menonjol..jadi itulah yang aku suka. Kadang2 sebel aja kalau makan soto..kalau kuahnya di kasih kecap..rasanya langsung hilang..dan yang menonjol malah rasa kecapnya..karena itu berarti kuahnya kurang bumbu..^^
  •  Nyam..nyam..semangkuk soto siap di nikmati dengan perkedel dan sate..^^
  •  Satenya..komplet dan enak..manis2 gurih..suamiku bisa 4 sampai 5 kalau makan satenya..hihi
  •  Warung sotonya cukup bersih dan luas..^^
  •  Yang punya..Mas Bud..selalu ramah melayani pengunjung..sukses terus ya Mas...^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts