Laporkan Penyalahgunaan

Nasi Goreng Bandeng Presto


Yodha..susah banget kalau di suruh makan ikan..ada aja alasannya..hihi. Ada durinya lah..keras lah..dll..sampe di suruh makan bandeng presto yang empuk dan..udah nggak berduri pun..masih suka nge les macam2..ada alasannya..hihi. Kayak kemaren nich,..aku sodorin makan siang pakai bandeng presto goreng..aku tinggal meleng bentar di dapur..eh dia udah cemal cemil wafel kering di meja..dan ketika aku suruh makan..langsung bilang..aduch Mi..aku udah kenyang makan wafel nich..hihi..pinter kan..?

Akhirnya aku diamkan dulu bentar..setengah jam kemudian,..ku tawari makan lagi..?..Masih nge les juga..karena tau ..lauknya ikan. akhirnya..aku punya jurus jitu..nasi goreng..pasti mau dech..Yodha. Akhirnya aku tawari...gimana kalau makan nasi goreng Kak ?..Langsung dech semangat..mau..mau..hihi. Tapi..Maminya ndak kalah akal juga dong biar dia tetep makan ikannya..akhirnya bandeng prestonya..aku suwir..aku campurin di nasi gorengnya..dan..akhirnya..di makan dech sama dia..soalnya kan nggak keliatan bentuk ikan lagi..hihi...udah nyampur di nasi gorengnya. Memang perlu trik..untuk menyiasati..si picky eater kayak Yodha nich. Salah satunya ya..menyisipkan ikan di salah satu menu favoritnya..nasi goreng. 
Dan memang..enak sich..kemaren nasi gorengnya aku tambah suwiran ikan bandeng..jadi lebih gurih dan enak. Biar lebih menarik..aku sajikan ala2 resto gitu nasi gorengnya..di hias lengkap..Yodha jadi seneng dan semangat makannya..katanya..wah..kayak makan di resto..hihi.

 Jadi..jika bosan di goreng gitu aja..dan di makan dengan sambal..enak juga lho teman2..bandeng presto di campur ke nasi goreng. Met coba ya ..jika suka..ini dia resepnya...^^

Nasi Goreng Bandeng Presto

Bahan :
1 piring nasi putih yang ambyar ya..jangan yang pulen
1 potong bandeng presto, suwir2 kasar
1 butir telur
½ sendok teh bumbu kaldu bubuk ayam  & garam sesuai selera
Merica bubuk ¼ sendok teh
Kecap manis 1 – 2 sendok makan ( sesuai selera )
Bawang goreng secukupnya untuk taburan. 

Bumbu Halus :
Bawang putih 1 siung
Bawang merah 2 butir
Terasi ¼ sendok teh
Cabai merah atau rawit 2 buah
Pelengkap : lalapan sesuai selera

Cara membuat :
Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum, dan benar2 matang, sisihkan di pinggir wajan..lalu masukkan telur, aduk seperti bikin orak arik sampai matang, lalu masukkan bandeng presto suwir, dan nasi putih. Masukan kaldu bubuk, merica dan kecap manis, aduk rata dan masak sampai matang semua dan bumbu meresap. Taburi bawang goreng .Sajikan hangat dengan lalapan sesuai selera.
  • Selain aku kasih suwiran bandeng presto..di piringnya aku coba kasih juga sepotong otak otak bandeng..langsung dech..di singkirin..tuch liat tangan Yodha..hihi..apa sich ini Mi..katanya..*dasar Yodha..*..padahal ya..yang di campur di nasi goreng di makan..tapi kalau masih dalam bentuk ikan..ndak mau..^^
  • Kalau nasi gorengnya sich..lahap..enak..katanya..^^


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts