Laporkan Penyalahgunaan

My Valentine....Sepuluh tahun lalu...



Happy Valentine's Day...buat teman2 yang merayakannya ya....! ^^
Tidak perlu kita berdebat..apakah Valentine day itu baik atau buruk..itu kan sekedar simbol ya..yang penting..apapun itu..asal kita ambil hikmah atau segi positifnya..ya pasti ada manfaatnya ya. Menunjukkan kasih sayang, perhatian, berbagi, memberi hadiah kepada pasangan..sahabat..keluarga..teman2..adalah hal yang positif kan..walau sebaiknya nggak cuma di hari valentine aja...kita menunjukkan kasih sayang...buat keluarga..dan juga buat sahabat..teman2 tercinta..jadi..setiap hari ataupun hari valentine ini..aku ingin berterima kasih juga dan bilang..I love you all my friends..makasih ya..udah menemaniku hari2ku berbagi dan berteman di sini.

Oh ya..cerita soal valentine..jadi terkenang 10 tahun yang lalu..ketika aku mengikat janji dengan mantan pacar..tepat di hari Valentine..14 Februari 2014. Wah..kok bisa pas Valentine ya..kata teman2ku gitu. Nggak di sengaja di pas2 sin sich sama hari valentine. Kebetulan aja..menurut orang tua..secara penganggalan Jawa...tanggal baiknya..pas tanggal itu..jadi nurut aja dech...kok ya ternyata kebetulan pas hari valentine...dan kebayanya kok ya pas..pink..jadi cocok kan ya.

Nggak terasa......
Sudah 10 tahun berlalu. Suka..duka..bahagia..sedih..galau..semua pasangan pasti pernah melaluinya ya teman2. Tinggal cara kita saja menikmatinya..dan mensyukuri semua karuniaNya.Yang penting dengan niat tulus membangun keluarga..pasti akan sanggup menghadapi badai apapun yang menerjang..yakinlah..badai pasti berlalu..ya kan teman2..*..lebay kayak sinetron dech *..tapi beneran lho..menyatukan dua manusia dengan sifat dan karakter berbeda itu kan memang bukan hal yang mudah ya teman2..tapi dengan saling mengerti atau bisa mengimbangi..mengalah..ikhlas dan menerima...Insya allah..semua kendala akan teratasi..*sok tua dech..eh tapi beneran sich..emang udah nggak muda lagi..jadi nasehat ini khusus buat teman2 yang lebih muda dari aku..yang baru nikah..atau yang mau nikah..jangan takut..semangat ya..*


Alhamdulillah..sepuluh tahun menikah..Aku bersyukur punya suami yang baik. Kami di karunia Yodha..yang udah berumur 7 tahun..anak yang cute..lucu..ganteng..pinter..baik hati..walau agak manja dikit..yang menjadi hadiah dan karunia terindah dalam kehidupan kami..di susul adik Yodha..dik Avara..putri kecil kami yang cantik..7 tahun kemudian..walau belum sempat menimangnya..tapi kami yakin dia kini sudah bahagia di sisiNya..amin. We..always love..and miss you sayang...! ^^

Nah..kami jarang sich merayakan ultah pekawinan dengan pesta berlebihan..dll..cuma aku biasanya bikin sekedar nasi kuning aja atau makanan favorit Yodha lainnya. akhirnya tadi pagi2..aku udah nguplek di dapur bikin nasi kuning komplet. Hah nasi kuning komplet buat sarapan ?..Kok sempat ?..Sempat dong..kan tinggal masak nasinya aja teman2..lauk pauk..sudah aku cicil masaknya dari kemaren..jadi pagi ini tinggal masak nasi kuning sama goreng rempah dan mbakar ayam bakarnya. Kemaren ke pasar belanja komplet buat nasi kuning..beli ayam kampung..langsung ku ungkep kemaren buat ayam bakar..terus ku simpan di kulkas..malah semakin enak kok..bumbu2nya semakin meresap..pagi2 tinggal bakar aja.

Mungkin teman2 mikir kok mau rempong rempong pagi2 masak nasi kuning..iya sich..soalnya berdasar pengalaman 2 tahun kemaren..mau bikin acara syukuran kecil ultah perkawinan kami di rumah aja..selalu gagal..aku udah masak komplet..eh suami ada meeting mendadak di luarlah dll, jadi pulang malam tahun2 kemare..jadinya aku coba bikin buat sarapan aja..eh tapi teryata..hari ini juga cuma aku dan Yodha juga..yang makan nasi kuningnya..huhu..sedih..* elap air mata *.

Tapi nggak apa2..nggak nyesel kok masak nasi kuning komplet..soalnya ini adalah menu favorit Yodhaku. Malah aku janji pada diri sendiri untuk masak nasi kuning terus tiap tanggal 14 Februari buat Yodha..supaya..dia selalu ingat bahwa hari tersebut adalah hari..ultah pernikahan kedua orangtuanya..biar Yodha selalu mengingatnya..amin. Akhirnya karena udah terlanjur  masak nasi kuning komplet pagi2..aku bagi2 aja nasi kuningnya buat mba art ku..budhe sayur dll..orang2 yang tiap hari membantuku..karena kalau di makan sore juga udah nggak enak lagi..karena aku masak lauk pauknya kemaren,..seneng aja sedikit bisa berbagi dengan mereka di hari ultah perkawinan kami yang ke 10 ini.

Budhe sayur seneng banget aku kasih nasi kuning komplet..dia komentar..enak banget bu..kenapa nggak buka katering aja...? Masakan bu Diah lebih enak lho dari katering tempat saya kerja..katanya..! ^^...Alhamdulillah jika pada suka masakanku..pengen sich suatu saat nanti punya usaha juga di bidang kuliner..misal katering khusus masakan Jawa..atau warung makan gitu ya teman2..*kalau resto ketinggian soalnya kali ya cita2nya..*..dll gitu..moga2 aja suatu saat bisa kesampaian..doakan ya teman2..aku tak mengumpulkan modal dulu..^^..atau ada yang mau jadi investor..?? *Gubrak..nge lunjak ya..teman2..:D *...tapi masih nanti sich rencana usahanya..soalnya tahun ini sampai dengan tahun depan..fokus utamaku adalah merencanakan kasih adik lagi buat Yodha..semoga aja masih di beri kepercayaan oleh YME..doakan ya teman2..biar bisa segera..kasihan sich..kalau Yodha nggak punya adik ya..paling nggak satu aja..semoga bisa..^^

Oke..aku share resep nasi kuning ala aku aja ya teman2..sebagai rasa syukur atas ultah pernikahan kami yang ke 10..semoga bermanfaat buat teman2..yang pengen bikin nasi kuning juga. Tapi tehnik buat nasi kuningnya mungkin agak berbeda ya..dengan nasi kuning pada umumnya..karena aku dan Yodha lebih suka nasi kuning yang mawur tapi tetep empuk..jadi aku lebih suka pakai santan instan dan di campur di akhir pengukusan..bukan di pakai buat ngaron beras, santannya. Kalau santan di pakai buat ngaru..biasanya nasi kuningnya terlalu mawur..dan nggak bisa empuk..karena terlapisi santan..dan juga lama ngukusnya. Kalau pakai tehnik aku ini..ngukusnya jadi lebih cepat. Selamat mencoba ya teman..jika suka...^^

Resep Nasi Kuning Ala DD

Bahan :
500 gram beras yang butirannya panjang
800 - 1000 ml air
4 ruas jari kunyit, bakar, haluskan lalu campur 2 sendok makan air, saring.
4 lembar daun salam
4 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
2 daun pandan, ikat
Garam ( sesuai selera )
Santan instan 6 sendok makan

Cara membuat :
Masak beras bersama air dan semua rempah sampai air habis dan meresap, lalu kukus sampai nasi matang dan empuk, masukkan santan instan, aduk rata. Kukus lagi sebentar hingga meresap. Sajikan nasi kuning dengan pelengkap sesuai selera..ayam goreng / bakar, abon, telur pindang atau dadar, perkedel atau rempah udang, kering tempe, kentang dll, sesuai selera.
Acar kuning 

Bahan :
Ketimun 2 buah, buang biji, iris panjang2
Wortel 2 buah, iris panjang2
10 butir bawang merah ukuran kecil, biarkan utuh
Air 100 ml

Bumbu halus :
4 butir kemiri
2 cm kunyit bakar
2 siung bawnag putih
2 cm jahe, memarkan
1/2 sendok makan cuka
Gula dan garam secukupnya

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan air dan bumbu2 lain. Masukkan wortel, aduk hingga wortel layu terakhir masukkan ketimun, masak hingga meresap dan kuah menyusut.
Ayam bakar pedas 

Bahan :
1 ekor ayam kampung
4 lembar daun salam
3 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
4 lembar daun jeruk
3 cm jahe, memarkan
Gula merah 1 sendok makan
Garam dan kaldu ayam jika suka sesuai selera
Santan 800 ml

Bumbu halus :
8 buah bawang merah
3 siung bawang putih
6 butir kemiri
1 sendok teh ketumbar
2 cm kunyit
50 gram cabai merah keriting

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan santan dan bumbu2 lain, serta ayam. Ungkep dengan api kecil hingga santan habis dan bumbu mengental. Bakar dengan di oles sedikit margarin dan sisa bumbu ungkepannya. Sajikan hangat.
Rempah udang 

Bahan :


1/2 butir kelapa sedang..agak muda..tapi sudah bisa di parut panjang
50 - 100 gram udang, kupas, haluskan
1 butir telur ayam

Bumbu, haluskan:
2 siung bawang putih
½ sdt ketumbar
2 butir kemiri, sangrai
3 buah cabai rawit
¼ sdt merica butiran
½ sdt gula pasir
1 sdt garam / bumbu kaldu instan rasa ayam

Cara Membuat :
Campur kelapa, udang, telur dan bumbu halus hingga rata.
Bentuk adonan menjadi bulat pipih atau bulat lonjong, sesuai selera.
Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan kering.
Angkat dan tiriskan.
Tips : Pas menggoreng..sebelum sisi bawah kering..jangan di bolak balik ya..jadi biarkan bagian bawah berkulit dulu, baru di balik. 


Kering tempe..resepnya udah pernah ku share ..liat di sini..aja ya teman2..^^













Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts