Laporkan Penyalahgunaan

Brownies Kukus Ubi Ungu Lapis Coklat


Bentar lagi Valentine nich teman2..selamat menyambut dan merayakan..buat yang mau merayakannya ya..biasanya yang masih muda2 nich..masih pacaran atau yang baru nikah...pasti masih semangat dan pada sibuk mau kasih hadiah..atau coklat buat suami..istri..pacar..sahabat..dll. Beda..sama emak2 kayak aku nich..biasanya kalau pacaran memang masih indah2 ya teman2..hihi..tapi kalau udah nikah lama..punya anak..wah..udah nggak kepikir dech..valentine2 nan..hihi..udah terlupakan dech kayaknya..mikir anak..kebutuhan hidup..yang makin mahal..kesibukan kerja..dll..tapi dalam hati..semoga kasih sayang itu selalu ada ya..kepada masing2 pasangan..keluarga..dan sahabat..walau kadang nggak sempat atau nggak pernah di ucapkan..*aiih..so sweet..sok bijak ya teman2..elap air mata..pakai baju..:D *

Tapi...tetep..aku bersyukur dan bahagia banget..karena sampai sekarang, my sweetheart..my sweet love..Yodha..suka dan sering lho..mengungkapkan..kata2 sayang kepadaku..sekedar..I love you Mom..dll..hihi. Kadang2 dalam momen2 tertentu, misal mother day..dll dia bikin kartu, hand made spesial buatan dia kayak gini nich buat aku..jadi terharu dech Kak..berasa jadi Mommy paling bahagia dech di dunia..semoga sampai kamu dewasa nanti..kamu tetep jadi lelaki yang penuh perhatian dan kasih sayang ya Kak..jangan malu, ragu dan sungkan..untuk mengungkapkan..rasa kasih sayang ke orang2 yang kamu sayangi..karena itulah yang membuat hidup lebih indah dan membuat orang lain bahagia. Kayaknya memang Yodha tipe pribadi yang hangat sich..alhamdulillah..dia selalu mau mengungkapkan perasaan dengan terus terang...spontan dan tulus..dia suka muji maminya..misal..kalau mau pergi ke pesta dan aku dandan beda..atau spesial..dia selalu bilang..You looks pretty & fabulous Mom !..atau kalau dia suka makanan yang aku masak..dia selalu bilang..Mommy is the best chef in the world !..hihi..hati ibu mana coba yang nggak berbunga2 di puji anaknya.


Wanita mana sich ya..ya nolak di beri ungkapan kasih sayang ya teman2..nggak perlu di beri setangkai mawar merah..kayak di sinetron2 kok..hihi..atau sekotak coklat kayak abg..cukup di beri perhatian..kasih sayang..dukungan..pujian..dan lebih komplet lagi sich ya..kalau ada sekotak berlian aja..atau tiket berlibur setahun sekali ke tempat2 wisata yang indah..hihihi..*matrex..*

Pagi2 ngomong apa ya aku ini teman2..melantur ke mana2..hihi..padahal cuma mau posting resep..seperti biasa..biar ada nuansa2 velantine gitu..buat seru2 an..baiklah..aku share resep yang pakai coklat ya..walau cuma dikit..hihi. Kan..katanya velentine identik dengan coklat.

Jadi..biar berasa update dan pas momennya..siapa tahu ada yang mau merayakan valentine...aku share resep brownies kukus ubi ungu lapis coklat ya. Resepnya masih sama sich..sama yang udah pernah aku posting dulu..cuma kali ini aku modifikasi dengan lapisan coklat di atasnya. Oke..selamat mencoba ya..ini dia resepnya..cuma nich kemaren dapet ubi ungu kecil2 beli di pasar..kurang bagus kayaknya..warnanya kurang genjreng ungunya..nggak apa2 dech..yang penting rasanya oke..rasa dan aroma ubi ungunya lumayan kuat, hasilnya lembut dan moist brownies kukusnya..^^

Brownies Kukus Ubi Ungu Lapis Coklat

Bahan:
4 butir telur
120 gram gula pasir
1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
160 gram tepung terigu protein sedang
60 ml santan kental instan
60 gram margarin, lelehkan
160 gram ubi ungu, kukus dan haluskan
1/4 sendok teh garam
60 gram white cooking chocolate, lelehkan

Cara membuat:
Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang dan kental berjejak.
Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata perlahan.
Masukkan campuran santan, ubi ungu, dan garam sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. ( Hati2 ya di step ini..jangan di aduk terlalu kuat dan kelamaan..biar nggak turun adonannya dan jadi bantat browniesnya , aduk balik aja perlahan dari arah bawah di aduk melipat ke arah badan kita ) 
Tambahkan margarin. Aduk rata perlahan juga.
Tambahkan cokelat masak putih leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan juga sampai rata. Ambil 1/3 adonan, beri pasta coklat secukupnya, aduk perlahan. Sisihkan.
Tuang adonan warna dasar di loyang 24x10x7 cm yang dialas kertas roti, taburi meises atau coklat serut atasnnya..lalu tuang adonan coklat. Kukus 30 menit di atas api sedang sampai matang.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts