Laporkan Penyalahgunaan

Tongseng Jamur

 


Tongseng jamur ala warung Jejamuran Yogya..dari dulu udah pengen nyoba masak sendiri di rumah..tapi kok ya lupa terus..baru tadi kesampaian..karena ingat kemaren beli jamur merang di Superindo. Rencana mau bikin mie ayam jamur..tapi kok males bikin mie basah hari ini..ya udah..buat tongseng jamur aja dulu. 

Hasilnya..enak lho..rasanya ya hampir sama kayak di warung jejamuran. Nggak kalah dech sama tongseng daging. Jadi buat yang vegetarian..dan pengen makan tongseng..cobain dech tongseng jamur merang ala aku ini ya..enak..! ^^
Resep Tongseng Jamur

Bahan :
Jamur merang 200 gram
Tomat 1 buah, potong jadi 4 bagian
Kol 3 lembar, potong kasar
Cabai rawit merah 4 buah
Cabai rawit hijau 5 buah
Santan encer 500 ml
Kecap manis 3 sendok makan
Bawang goreng secukupnya
Kaldu ayam 1 sendok teh atau garam secukupnya
Gula pasir 1/4 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Jahe 2 cm , geprek
Lengkuas  2 cm, geprek
Daun jeruk 2 lembar

Bumbu halus :
Bawang merah 4 butir
Bawang putih 2 siung
Kunyit 1 cm

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan santan dan semua bumbu lain, masukkan jamur merang. Masak hingga bumbu meresap. Terakhir masukkan kol dan tomat, aduk hingga kol layu. Sajikan dengan taburan bawang goreng.
Maaf tapi ya teman..kalau foto2 di bawah ini salah fokus..hihi..lha itu ada penampakan anak ganteng ya.. yang usil dan pengen eksis..jadinya cuma dapet foto di atas yang fokus ke tongseng..lainnya kok malah fokus ke Kakak..hihi. Gitu dech Yodha..kalau lagi liburan..kalau lagi usilnya kumat..suka godain maminya pas ambil foto..jadinya ya begini nich..hihi...liat aja dech..kebanyakan gaya dech Kakak nich..hihi. Jadi..lebih baik langsung bikin aja ya teman2..jika mau tau rasa tongseng jamurnya..^_^










Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts