Laporkan Penyalahgunaan

Sosis Krispi


Sosis krispi..Yodhaku lagi suka banget makan ini..hihi..biasa..kalau lagi suka..minta terus...sampe buat bekal kemaren juga minta ini. Ya udah aku buatin agak banyak biar bisa berbagi dengan teman2nya..dan beneran..buat rebutan katanya pas snack time..sama temen2 sekelasnya..hihi. Yappp...anak2 pasti dech suka yang namanya sosis ya..makanya aku selalu sedia sosis di rumah. tapi aku selalu pastikan nggak beli sembarangan sosis..selalu di toko daging langganan..karena di sana sosisnya fresh dan buatan sendiri..jadi rasanya benar2 teras daging dan nggak pake pewarna atau pengawet. Enak dech..beda banget sama sosis2 buatan pabrik rasanya. Kalau sosis di sana itu gurih alami dan banyak variasinya..jadi nggak pernah bosan dech..bisa gonta ganti beli macam2 sosisnya...ada sosis ayam..sosis sapi..campuran sosis ayam dan sapi..sosis daging asap..strawganoof..dll banyak dech sosis2 lain dengan citarasa luar juga..karena memang selain di jual langsung..sosis2 ini juga di pasok ke hotel2 di Semarang..pokoknya komplit dech. 

Sosis krispi ini bisa buat cemilan atau lauk..kalau Yodha sich lebih suka buat cemilan..di cocol saus tomat..yummy..katanya..^^. Mau buat juga teman2..mudah banget kok. Tipnya pakailah sosis yang berkualitas..agar rasanya enak..terasa daging...nggak cuma berasa tepung..hihi. Selamat mencoba ya teman2..^^
  • Pertama..siapkan sosisnya dulu ya, sekitar 8 buah.Kupas casingnya..walaupun casing sosis ini edible..tapi kalau nggak di kupas,..jika di goreg akan mengkeret dan membuat kulit bagian luarnya keras dan kenyal dan susah di kunyah buat anak2.Cara mudah untuk megupas casing sosis yang kayak kain tipis gini..rebus dulu sebentar sosis di air mendidih..nanti bakalan mudah mengupasnya. 
  • Iris2 sosis serong seperti ini..
  • Siapkan tepung pelapisnya. Jangan tepung bumbu instan ya teman2..jika bisa..soalnya tepung bumbu instan..terlalu gurih..jadi nanti rasa gurih sosisnya bisa kalah. Tepung pelapisnya terdiri dari : Tepung terigu protein rendah atau sedang 80 gram, tepung sagu atau maizena 20 gram, kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh ( atau garam secukupnya ), merica bubuk 1/8 sendok teh. ( karena untuk cemilan..tepung pelapisnya memang aku buat nggak terlalu gurih banget..jika mau di buat lauk..sesuaikan sendiri ya bumbu2nya teman2..sesuai selera ) 
  • Ambil sedikit tepung bumbu campuran tadi, balurkan ke sosis.
  • Celup potongan sosis yang sudah berbalut tepung tipis tadi ke dalam putih telur, lalu gulingkan ke sisa tepung pelapis sambil di cubit2 hingga tepung menempel di sosis.
  • Goreng di minyak panas hingga matang dan renyah lapisannya.
  • Sosis krispi..siap di santap..dengan cocolan saus sesuai selera.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts