Laporkan Penyalahgunaan

Setup Rambutan



Alhamdulillah....pohon rambutan di samping rumah berbuah lebat..tapi sayangnya karena hujan terus..jadi tidak semanis tahun kemaren buahnya. Padahal jenisnya rambutan binjay lho..rambutan yang paling enak menurutku..selain rafiah. Biasanya..kalau nggak musim hujan..masih hijau aja udah enak banget rambutannya. Ini kemaren aku coba petik sedikit buat teman2 antar jemput mobil Yodha..eh kok ada asam2nya dikit. Ya udah..sisanya daripada nggak ada yang makan..aku buat setup rambutan..kan seger tuch..kuahnya kalau ada sedikit asam2nya rambutannya. 

Di rumah memang yang suka rambutan cuma aku..suami doyan..tapi udah bosan kayaknya...karena di rumah mertua dan di lapangan tenis penuh pohon rambutan..jadi kayaknya dari kecil udah terbiasa banyak buah rambutan.Yodha...nggak mau juga..aneh lagi alasannya..nggak mau makan rambutan...karena banyak semutnya..katanya..hihi. Jadi kalau buah rambutan berbuah di rumah..kalau udah di panen aku bagi2 aja ke tetangga atau teman2...apalagi pada suka dech kalau jenis rambutan binjay ini. Jadi mungkin nanti metiknya lagi pas udah merah tua aja biar nggak ada asamnya. Kemaren aku petik udah matang sich..tapi masih agak keras dalemnya...biasanya aku suka sich yang gini..masih belum berair banget dalamnya..sayangnya kok ada asamnya dikit..walau tetep enak sich.


Oke..mumpung lagi musim rambutan..buat teman2 yag punya pohon rambutan juga di rumah..enak lho di buat setup. Walau musim hujan..tetep seger kok..^^

Setup Rambutan

Bahan :
Buah rambutan secukupnya, kupas, cuci bersih dan buang bijinya. Nanas 1/2 buah, potong kecil2.
500 ml air
100 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya )
2 butir cengkeh
3 cm kayumanis
1/2 sendok makan air jeruk nipis

Cara membuat :
Campur air, gula pasir, cengkeh, dan kayumanis. Rebus di atas api kecil sampai mendidih. 
Masukkan rambutan dan nanas. Angkat. Dinginkan. Masukkan air jeruk. Aduk rata.

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts