Laporkan Penyalahgunaan

Rollade Ayam Jamur



Selera makan Yodha yang angin anginan..membuatku harus selalu bikin lauk2 baru yang dia suka. Karena..kalau lagi suka seuatu..maunya makan pake lauk itu itu terus..tapi kalau udah bosan..udah dech..nggak mau lagi. Tapi untunglah kalau makanan daging2 olahan masih mau terus..jadi nggak kehabisan ide dech buatin lauk Yodha. 


Kayak aneka rollade..di bolak balik aja..dari rollade ayam..rollade ikan..udang..daging..dll..masih mau dia..walau paing beda rasa dan bentuk..hihi. Kalau biasanya rollade polos..kali ini aku kasih lapisan tepung panir..jadi udah beda dech buat Yodha..dan dia jadi suka..enak..rolladenya luarnya kriuk gitu katanya. Biar tambah bergizi aku tambahkna jamur merang juga..soalnya kan nggak mungkin mau..kalu di suruh makan jamur merang langsung Yodhanya..tapi kalau di campur rollade gini kan nggak tau dia..kalau udah makan jamur..hihi. Taunya ya enak aja..di makan sama saus rolladenya.

Rollade gini..selain di cocol saus..enak juga di makan dengan saus asam manis..atau saus steak coklat..terus di makan dengan kentang goreng dan sayur rebus..kayak wortel dan buncis..jadinya..kayak steak galantin daging gitu.

Rollade Ayam Jamur

Bahan :
150 gram daging ayam, haluskan
100 gram jamur merang, cincang halus
1 butir telur
50 gram tepung panir
1 sendok kaldu ayam bubuk atau garam secukupnya
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk
Bawang merah 1/2 sendok makan, haluskan
Bawang putih 2 siung, haluskan

Bahan lapisan :
Tepung terigu secukupnya
1 butir telur, kocok lepas
Tepung panir kasar secukupnya

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk rata. Koreksi rasa dulu dengan di goreng sedikit adonan. Jika sudah pas rasanya..bungkus bentuk lontong dengan plastik atau daun. Kukus selama 20 menit.
Gulingkan di tepung etrigu, celup di kocokan telur, lalau gulingkan di tepung panir , goreng di minyak panas dan etrendam hingga matang. Potong2. Sajikan dengan saus sesuai selera.

 

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts