Laporkan Penyalahgunaan

Pizza Roti Tawar


Pengen makan pizza..tapi males bikin adonan rotinya teman2 ? Pakai roti tawar aja ...rasanya..hampir kayak pizza beneran kok..hihi..asal topingnya enak..dan pakai keju mozarella juga...kok ya nggak jauh2 dari pizza rasanya..malah lebih enak menurutku..lebih ringan kan rotinya..karena pakai roti tawar.

Ceritanya lagi males makan berat2 di pagi hari ini..karena ya masih belum pengen makan macam2..masih rada pahit mulutnya. Suami juga..nggak mau sarapan nasi. Ya udah..razia bahan2 di freezer..masih ada sosis dan keju mozzarella. Pengen bikin pizza aja..tapi pagi2 kok males nguleni adonan. Ya udah..kepikiran pakai roti tawar aja yang tanpa kulit..malah lebih enak tho..udah berbentuk tipis gitu..tinggal di oles saus olesan..terus di kasih toping..lalu panggang sebentar di oven. Dan..beneran dech..rasanya enak banget..( udah mau normal nich lidah kayaknya..hihi..)...aku coba makan..lumayan habis satu setengah potong...( kalau normal lidahnya..bakalan habis berapa ya ?..hihi )..suami juga doyan. Wah..sayang..Yodha tadi nggak aku bawain..karena udah berangkat pas bikinnya..dia cuma bawa bekal bolu kukus..tapi nggak pa2 dech besok bisa di buatin lagi..soalnya kan super praktis dan gampang serta cepat buatnya. Jadi sangat cocok nich teman2..buat bekal sekolah anak2..anak2 pasti suka dech.

Untuk saus olesan..aku juga pakai yang praktis saja..males ribet bikin tomato concase..dari tomat segar..jadi aku pakai saus barbeque Del Monte siap pakai aja..terus aku campur sama saus tomat Del monte juga..hasilnya..suak sich kedua saus dari Del Monte ini..enak..perfect dech buat olesan toping pizza praktis ini. Nggak perlu saus2 lagi makan pizzanya udah enak. Oke..selamat mencoba ya teman2..semoga bisa jadi sedikit inspirasi buat menu sarapan atau bekal bergizi buat anak2. Toping bisa di sesuaikan selera..mau di kasih..sosis..daging asap..dll..sesuaikan selera aja. Jika tidak ada keju mozarella..pakai aja keju biasa yang quick melt kan ada tuch merk craft kayaknya ya...atau pakai keju cheddar biasa aja di parut..juga enak kayaknya. Ini dia ya..resepnya, tapi fotonya masih seadanya ya...masih rada males motret2..jadi masih di loyang..langsung aja di potret..soalnya karena pakai keju mozzarela..pizza ini harus segera di nikmati hangat2..^^


Pizza Roti Tawar

Bahan :
4 buah roti tawar tanpa kulit
4 buah sosis sapi / ayam
Bawang bombay 1 buah, iris panjang
Keju mozzarella secukupnya

Bahan olesan, aduk rata :
3 sendok makan saus barbeque siap pakai ( Del Monte )
1 sendok makan saus tomat sipa pakai ( Del Monte )

Cara membuat :
Panggang sosis sebentar dengan sedikit minyak, potong2bulat tipis.
Tumis bawang bombay sebentar saja asal layu dengan sedikit sekali minyak.
Oles roti tawar dengan saus olesan, lalu taburi dengan bawang bombay dan potongan sosis, beri keju mozzarella secukupnya di atasnya.
Panggang sebentar di oven hingga keju meleleh. Potong roti jadi dua bentuk segitiga.
Sajikan segera.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts