Laporkan Penyalahgunaan

Akhirnya... Back to..Home Sweet Home...^^


Hallo teman2...wah..udah kangen nulis lagi nich..kemaren Yodha sakit...akhirnya..harus nginap di *hotel* Pavilyun Garuda..alias hotel rumah sakit..hihi...baru dech bisa pulih...karen audah ketemu infus. Memang masing2 anak beda daya tahan tubuhnya..ada yang demam..rawat jalan nggak masalah..tapi kemaren Yodha demam naik turun 2 hari..aku pikir akan sembuh di rumah..eh..Jumat malem kok tambah panas aja demamnya..dan ngigau2 pula..wah udah takut dech. Demamnya sampai 39 c. Jumat pagi2 jam 4 malah mengeluh sakit perut..teriak2 heboh katanya..ngga bisa tahan sakitnya..ya udah dech..pagi langsung ke rumah sakit aja..dan di opname aja..soalnya muntah terus juga.

Setelah di diagnosa dokter..radang tenggorokan akut ternyata..dan sedikit ada ifeksi lambung. Untungnya di rumah sakit langganan kami ini ada dokter anak khusus yang ahli pencernaan anak..jadi sekalian di terapi dan di analisa..secara keseluruhan aku konsultasi kenapa juga dia suka muntah dll...kalau kadang makan kekenyangan. Akhirnya setelah di diagnosa...ternyata lambungnya sedikit luka..karena kemaren  2 hari terus2an muntah. Oh..syukurlah..bukan karena makanan, tyfus atau dp yang penting..kalau karena makanan kan jadi heran juga..kan selama ini dia picky eater banget...nggak pernah jajan di sekolah..karena semua dari sekolah. Yodha juga setelah di infus dan di beri obat.udah nggak sakit perut..pusing dan mual2 lagi..tapi kata dokter harus bed rest dulu sampai hari minggu di rumah sakit. Wah..akhirnya weeked..nginap dech bertiga di hotel rumah sakit Pavilyun Garuda Semarang..hihi. Tapi nggak pa2 dech..yang penting kakak udah sehat sekerang..udah tenang dan lega..udah bisa maem sendiri pula..^^


Akhirnya kemaren pulang juga ke rumah dan udah sehat..walau sedikit masih batuk..tapi nggak pa2..udah lebih segar dan nggak muntah lagi sekarang. Kemaren iseng..sambil nungguin kakak..aku browsing2 pake tab..obat alami sakit perut..perih karen infeksi lambung dll..ternyata obatnya cuma sederhara saja..yaitu tapioka atau sagu yang di larutkan dengan air..di tambah gula merah atau madu..kemudian di minum pas sakit perut..katanya keluhan sakit bisa langsung hilang. Jadinya aku catet dech di sini..biar nggak lupa...nanti jika sewaktu2 Yodha sakit perut lagi..udah tau obat alaminya. Kalau sekarang karena udah di kasih dari dokter dan berhasil menghilangkan sakitnya ya lanjut dari dokter dulu.

Tapi..aku penasaran juga sich..hihi..pengen coba..tapi..aku kok jarang bermasalah dengan lambung alhamdulillah..ya mungkin karena tukang ngemil..jadi perut malah kebal dan aman..sibuk terus pencernaannya..hihi...nggak sempat terisitasi lambungnya..alhamdulillah..hobby ngemil ada effek samping baiknya juga..buka hanya bikin ndut..hihi. Kemaren pas diet itu..aku sempat cuma makan utaa 3 kali sehari..no ngemil..memang sich...perut sering perih di jam2 waktu tenggang makan..mungkin..karena memang pas kecil aku juga dulu punya riwayat maag..tapi setelah dewasa malah udah sembuh alami. Oh ya..aku share ya obat alami untuk mengatasi sakit perut karena infeksi lambung dll..aku dapat tipsnya dari blog di  sini..jika teman2 ada yang perlu info selanjutnya..silahkan ke tkp langsung..aku cuma mau nyatet resep obatnya saja..ijin share ya Mas Evan..makasih banyak sebelumnya.. Semoga sedikit infonya bermanfaat buat teman2 yang membutuhkannya.

Terapi obat alami untuk nyeri lambung atau ifeksi lambung ternyata gampang saja, dan memang aku baca review dari orang2 yang udah nyoba banyak yang berhasil..dan katanya ini memang resep tradisional para leluhur dulu jaman belum ada obat2 an kimia..obatnya yang begitu :

1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)
2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU / TAPIOKA
3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa ( Sesuai selera)
4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk
penyedap saja.

Mudah kan teman2..semoga bermanfaat ya infonya.
Akhirnya karena aku udah beli tepung tapioka tadi..aku masakin bubur biji salak aja buat Yodha..kan sama..dari tapioka juga dan di beri gula merah serta garam...tapi nggak pake santan lho ya..hihi. Santan kurang bagus juga buat yang sakit lambung. Buat jaga2 aja dan paling tidak..rasanya enak di buat sarapan pagi2 tadi..karena bubur kan alus buat pencernaan.



Resepnya masih sama ya..kayak bubur candil ubi yang udah aku posting..silahkan di klik di sini

Selamat mencoba ya teman2..jika suka..^^

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts