Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Sop Ceker

Terinspirasi dari warung sop ceker Pak To..yang aku posting reviewnya beberapa waktu lalu..akhirnya..aku pengen bikin sendiri di rumah. Lha..sop ceker aja kok mahal..hihi..seporsi 17 ribu..lha..…

Wedang Ronde Komplit

Wah..hari terakhir di tahun 2013 nich ya teman2..nanti malam..udah mau tahun baru nich...selamat berpesta..buat yang mau ke pesta tahun baru ya teman2. Mau ke mana nich rencananya..? Kalau aku..h…

Wajik Klethik Bungkus Klobot Jagung

Wajik lethik...adalah jajanan manis terbuat dari kelapa parut dan ketan..yang di masak dengan gula hingga tanak..atau sampai mengering..kemudian…

Ayam Kecap

Pagi ini..mau keluar cari sarapan kok rada males..karena udah capek kemaren jalan. Yodha juga bangunnya siang tadi..jadi nggak tega mau bangunin..ya udah..tengok bahan aja di freezer..masih ad…

Sop Buntut Goreng Pak To ( Semarang )

Weekend...waktunya icip2 kuliner teman2..! ^^  Memang..aku suka masak...tapi..suka jajan juga..hihi. Jadi kadang ada teman yang heran..wong b…

Asinan Bogor

Hujan..hujan..bikin asinan..hihi...gara2 pengen memanfaatkan mangga muda nich..mau bikin rujak kan tambah nggak cocok ya..musim hujan..akhirnya di bikin asinan buah saja..hihi. Tetep enak dan …

Mencicipi Keju Mozzarella dari Australia..^^

Keju...biasanya aku doyan aja sich...tapi nggak begitu suka banget sich..tapi setelah nyicipin keju mozzarella yang dari Australia..oleh2 da…

Butter Cake Coklat Pisang

Kemaren ke rumah temen suami..nengokin istrinya yang baru lahiran...di suguhi brownies..eh Yodha kok makan habis 3 potong..terus katanya minta di buatin brownies di rumah. Ya udah..aku buatin..ta…

Putu Bambu

Pas pulang ke Yogya kemaren..iseng cari bambu di pekarangan..eh ada yang kecil2..langsung dech..iseng aku bawa pulang ke Semarang...niatnya sich..mau buat putu bambu gitu..yaitu putu dari tepung …

Jamur Krispi Praktis

Wah..tiap hari di Semarang hujan nich..cuaca juga lumayan dingin ya...gimana dengan di daerah teman2 ?.. Bawaannya laper terus nich..kalau hujan2 gini ya..hihi. Tapi aku malah seneng sich..Yod…

Tahu Gejrot

Tadi pagi2 ke toko daging langganan..beli sosis buat Yodha..lumayan nich..libur udah mulai laperan terus dia..jadi lebih baik nyetok bahan2 yang dia suka. Sekalian beli saus barbeque..buat sosis …

Bebek Goreng H. Slamet Cabang Jl. Gejayan Yogya

Yuhui..kemaren sempat one day trip..mudik ke Yogya...!..Cuma benar2 sehari dan sebentar aja sich..lha wong perjalanannya sendiri aja yang lebi…

Onde Onde isi Kacang Merah

Onde onde..si bulat chuby ini..siapa yang suka hayo..? Emang nak dech..kue tradisional yang satu ini..aku juga suka kok teman2. Biasanya kan isinya kacang hijau ya onde onde biasanya. Nah..kali…

Nogosari / Utri / Nagasari Tepung Beras

Lega..akhirnya Yodha selesai final testnya di semester pertama kelas dua ini. Kalau SD lain mungkin udah ambil rapot ya teman2..beda sama sekolah…

Ayam Pok Pok

Teman2 tau nggak apa itu ayam pok pok ?..hihi..namanya lucu ya. Ayam pok pok..adalah olahan ayam tepung krispi..tapi berupa fillet kecil2 ayam yang di balut tepung dan di goreng hingga renyah. …

Lentog Kudus

Lentog ...adalah masakan khas Kudus. Biasa di makan buat sarapan. Di Kudus..ada satu sentra tempat para penjual lentog di pagi hari yang cukup terkenal..yaitu lentog Tanjung. Beberapa waktu la…

Dorayaki..atau Kue Apem..?

Sudah lama aku penasaran sama yang namanya kue Dorayaki..kuenya Doraemon tuch lho teman2...yang dari Jepang. Dari dulu nyoba beberapa resep kok belum sreg..sampai akhirnya aku hunting dan mencob…