Laporkan Penyalahgunaan

Wafel Pisang..Pakai Cetakan Donat Listrik



Libur kemaren Yodha minta wafel..ya udah..bikin wafel lagi..nah..biar dapat ilmu baru..aku coba resep baru aja...kebetulan masih ada pisang ambon..jadi bikin wafel pisang aja dech. Nah..berhubung kemaren pakai cetakan wafel manual yang di panggang hasilnya nggak bisa renyah luarnya..akhirnya aku memberdayakan cetakan donat listrik yang udah lama nganggur..hihi. 

Cetakan donat listrik..kayak gini nich teman2..


Biasanya..kalau punya gadget dapur tuch semangat makainya pas awal2 beli aja..habis itu..terlupakan oleh gadget2 dapur lain yang baru. Cetakan donat listrik ini sebenernya multi fungsi kok teman2 yang punya juga...tapi kadang bingung mau di buat bikin kue apa. Cetakan donat listrik ini bisa buat bikin kue cubit..bisa buat manggang chiffon cake..dll..tapi ya..bentuknya jadi mini2..kayak donat mini gitu..semua kuenya. kayak bikin wafel ini juga..jadinya ya bentuk donat kecil2..hihi. tapi nggak pa2 dech..yang penting rasanya wafel. renyah di luar..lembut di dalam. Di makan pakai es krim dan lelehan coklat..kok ya enak banget..Yodha lahap makannya..^^

Untuk wafel..aku lebih suka pakai minyak goreng..karena hasilnya bisa lebih renyah luarnya..tapi kalau teman2 suka margarin atau mentega..boleh aja di ganti margarin atau mentega leleh.
Wafel Pisang

Bahan :
140 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
1 telur ukuran besar, pisahkan putih dan kuningnya
1 buah pisang ambon ukuran kecil, kira2 50 gram setelah di kupas,  dihaluskan
200 ml susu cair
35 gram minyak goreng
25 gram gula pasir

Cara membuat :
Kocok kuning telur sampai kental. Masukkan pisang ambon. Kocok rata.
Masukkan susu cair dan minyak. Kocok rata.
Tuang sedikit – sedikit ke campuran tepung terigu, baking powder, dan garam yang sudah diayak sambil diaduk perlahan. Sisihkan.
Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Tuang ke campuran tepung terigu. Aduk perlahan.
Panaskan cetakan wafel. Aku pakai cetakan donat listrik..karena cetakan wafel listrikku udah wassalam..pecah..^^ Tuang adonan. Tutup dan biarkan sampai matang.
Sajikan dengan es dan lelehan coklat

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts