Laporkan Penyalahgunaan

Resep Donat Mudah, Enak, Praktis dan Nggak Perlu di Uleni..^^



Wah…sudah masuk musim penghujan ya teman2..dari pagi..mendung menggantung..gelap..sekarang udah turun hujan. Musti jaga kesehatan nich..biar nggak mudah sakit ya..terutama anak2. Kalau musim hujan gini..jadi males ya keluar rumah..lebih nyaman buat di rumah aja..masak yang enak..buat keluarga..hihi..*perasaan..nggak musim panas..hujan..juga males keluar ..kalau nggak penting banget*. Kayak hari ini nich..tau2 kok ya udah siang aja..dari pagi nguplek di dapur. Pagi..biasa..habis tugas rutin selesai..suami dan anak..udah berangkat kerja dan sekolah. Rumah udah beres bersih dan rapi..di bantu si Mbak..ya..akhirnya ya..asyik coba resep baru di dapur..sekalian nyiapin snack buat bekal sekolah Yodha besok..jadi nggak perlu bangun pagi2. Hari ini aku bikin donat lagi. Eh..tapi donat yang ku buat kali ini..super praktis..nggak perlu di uleni..nggak perlu banting2 adonan hihi..kayak bikin donat biasanya dech..tapi..cukup di aduk perlahan..dan..bim..salabim..jadilah donat empuk dan enak..tapi nggak perlu pakai magig kok..mau tahu caranya..yukk simak..step by step caranya ya.
  • Siapin bahan pertama duluya teman2 : mentega, gula dan telur, aduk rata. Harus pakai mentega ya teman2, karena mentega mudah leleh dan larut jika di campur telur, beda dengan margarin..nanti bisa menggumpal.
  • Bahan kedua : susu cair, dan ragi instan, masukkan ke campuran bahan pertama, lalu aduk rata dengan whisk.
  • Lalu siapkan bahan ketiga, tepung terigu dan garam, masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan cair, sambil di aduk dengan spatula hingga rata. Jangan di aduk terlalu kuat ya..sampai rata saja.
  • Tutup rapat adonan dengan plastik dan biarkan selama 30 menit hingga mengembang dua kali lipat
  • Ciri adonan yang mengembang adalah adanya pori di dalamnya..seperti ini., jika adonan di tarik dengan sendok.
  • Adonan donatnya emang lembek..jadi..tidak bisa di cetak dengan tangan atau cetakan donat. Cetaklah adonan dengan dua buah sendok, lalu goreng di minyak banyak yang sudah di panaskan dan terendam, dengan api kecil sampai matang.
  • Donat yang sudah matang, siap di hias sesuai selera. Memang hasilnya tidak secantik donat yang di cetak ya..tapi tidak masalah..kan penampilan bisa di permak ya..hihi..
  • Ini dia ..donat yang sudah di hias..cantik kan..^^ Buat Yodha..di celup coklat leleh dan dihias trimit warna warni..kalau aku suka ku taburi gula halus saja. Silahkan di hias sesuai selera ya teman2..^^
  • Liat dech..bagian dalamnya..nampak empuk dan berpori kan teman2..sama kayak donat biasa yang pake di uleni. Selamat mencoba ya..silahkan tinggalkan komentar..jika ada yang belum jelas  langkah2nya ya..^^
Jika mau praktis dan lebih mudah..adonan donat ini juga bisa di cetak pakai sutil khusus donat, bentuknya seperti ini..nanti hasil donatnya bisa cantik..lubang di tengah seperti donat yang di bentuk manual. Aku jual lho sutil khusus dan unik ini..makenya tinggal di semprot pakai kantong segitiga adonannya..terus di celup ke minyak panas. Mau pesan..email aku di bundadidi@gmail.com ya..atau sms
089654712500 jika serius mau pesan langsung bisa..tapi buat serius buyer only ya jika sms..langsung pesan berapa dan sebutkan kirim ke mana. Jika mau tanya2 dulu via email saja...karena keterbatasan waktu aku..Tq



Hasil donat dengan adonan di atas yang pakai sutil donat ini seperti ini nich..:





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts