Laporkan Penyalahgunaan

Crakers Goreng


Pagi teman2..udah sarapan..? Udah pasti ya..jam segini..hihi. mau nawarin crakers goreng sich..jika mau..nich.
Jadi kebiasaan tiap pagi nich..udah selesai semua kerjaan..langsung dech..duduk manis di depan komputer..pertama buka2 email dulu..bales2 email teman2..terus edit foto..dan di posting di blog. Oh ya..colek Mba Evi dari Bandung ahh..yang nanyain keripik sagu..emailnya kok aku bales mail *doraemon* ya Mba..alias..failed..hihi..mungkin mba salah ya..nulis alamat emailnya..jadi..jika memang perlu banget infonya..bisa kirim alamat emailnya lagi yach..takutnya nunggu2 balesan..:)..juga teman2 lain yang nanyain sesuatu..jika belum aku bales..mungkin bisa re send ulang emailnya ya..soalnya kadang suka gitu...udah aku bales..tapi failed..jadi mungkin salah tulis alamat emailnya teman2 ya..^^

Oke..back to resep hari ini..crakers goreng..ini dalam rangka memanfaatkan crakers di meja yang nggak ada yang nyentuh..hihi. Kemaren tuch rada capek..jadi nggak mbikinin Yodha bekal..eh aku bawain crakers asin kemasan aja..eh nggak di maem di sekolah..hihi..lha biasa bawa donat..wafel..martabak manis dll..terus cuma di bawain crakers..protes dia..hihi. Maaf ya Kak..akhirnya tadi bangun subuh lagi..bikin donat praktis lagi..separo resep aja..karena besok libur Kakak. Nah..jadilah sisa crakers aku olah lagi jadi crakers goreng isi ragout ini..sekalian mau uji coba..kalau di lapis tepung pencelup aja..bukan di panir..kayak biasanya aku bikin. dan hasilnya..sama enaknya..aku suka sich soalnya crakers goreng gini. Adonan pencelupnya bisa renyah dan tipis saja melapisi crakersnya..nyam..nyam...dech.


Jadi..jika ada stock crakers asin cemilan anak2 nganggur di meja..yukk..di karyakan jadi snack baru teman2..selamat mencoba ya..jika suka crakers goreng. Oh ya..selain di isi ragout crakersnya juga bisa di isi vla..atau tape..dll..sesuai selera ya.
Crackers Isi Ragout 

Bahan :
10 buah crakers yang asin

Pelapis :
50 gram tepung terigu, 2 sendok makan tepung beras, 1/2 sendok makan tepung tapioka, sedikit garam, 1/4 sendok teh gula pasir dan 150 air, aduk rata hingga licin ya. 
Resep ragout ayam:
1 1/2 sendok makan margarin untuk menumis
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
3 sendok makan tepung terigu protein sedang
400 ml susu cair
200 gram ayam rebus, suwir / potong dadu
50 gram wortel, potong kotak kecil, rebus
100 gram kentang, potong kotak kecil, rebus
1 sendok teh garam / bumbu kaldu bubuk
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk
2 sendok teh gula pasir ( atau sesuai selera )
1/2 sendok makan seledri, cincang halus
Cara membuat :
Isi: panaskan margarin. Masukkan bawang bombay. Tumis sampai harum. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal.
Masukkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin. Tambahkan ayam, wortel, garam, merica bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk rata dan masak hingga licin dan kental. Koreksi rasa..garam dan gula boleh di tambah sesuai selera..intinya..rasa ragout yang enak itu harus gurih dan sedikt manisnya pas. Masukkan seledri. Aduk rata.
Penyelesaian :
Ambil satu buah crakers. Beri isi ragout.
 Tutup dengan crakers satu lagi di atasnya..
Celup ke adonan pelapis
Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kekuningan.
Potong menyerong jadi dua bagian.Sajikan 




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts