Laporkan Penyalahgunaan

Banana Cake Enak..Mudah dan Praktis


Kemaren hari Sabtu..dapet kiriman tepung banana  praktis..dari teman suami yang punya usaha pembuatan aneka tepung cake mix..praktis. Langsung dech minggu kemaren aku coba..karena penasaran rasanya. Oh ya..tepung banana cake ini praktis banget..karena cukup di kocok sekitar 4 - 5 menitan. Tinggal tambah telur dan pisang aja. Pemakaian telurnya juga ekonomis..setiap 250 gram tepung cuma butuh 3 telur. Sebenernya di dalam cake mixnya sudah ada tepung pisangnya juga..jadi unik dan beda dengan cake praktis lain ya..itu yang membuat aku penasaran. tapi untuk lebih memantapkan rasa pisangnya memang tetep harus di tambah pisang segar. Tapi nggak perlu banyak2. Aku buat kemaren 250 gram tepung , telurnya 3 butir dan pisang ambon satu..cukup ekonomis kan teman2..dan hasilnya..kayak di foto ini nich..enak..harum..terasa pisangnya dan manisnya pas. Cuma ini memang tekture cakenya jenis pound cakenya ya..jadi agak padat..jadi paling cocok di buat cup cake nich. 

Jadi..jika malas nakar2 adonan..tepung ini praktis banget lho teman2. Bisa di buat mendadak..misal buat sarapan atau di buat bekal anak sekolah..pagi2  masih sempat kok baking, karena cuma butuh waktu sekitar 4 sampai 5 menit buat ngocok adonannya..abis itu di panggang selama 30 menit..jadi dech banana cake hangat tersaji. jadi nggak  perlu repot2 lagi dech nyiapin dan nimbang bahan2 dan lain buat bikin banana cake..cukup siapin telur dan sebiji pisang ambon..jadi dech. Buat yang punya usaha baking rumahan..atau usaha cup cake juga nich..jika dapat pesanan banyak bisa lebih efisien dan hemat waktu nich dalam proses produksinya. Adonannya cukup cocok buat di jadiin base cake untuk cup cake..dan nggak mudah turun. 


Tepung instan banana cake ini merknya Lazetta..mungkin udah ada kali yach di pasaran Jawa Tengah..karena tepung ini produksinya di Magelang. Jika ada yang memerlukan tepung praktis ini..silahkan kalau mau tanya2 ya..ntar aku bantu info  produsennya . Happy baking..! ^^












Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts