Laporkan Penyalahgunaan

Peyek Bayam


Peyek bayam  atau keripik bayam....memang terbuat dari bayam..hihi. Enak lho teman2..sudah pernah buat belum?. Bayam yang di pakai bayam yang lebar2 dan agak tebal2 ya daunnya. Kalau di Jawa tengah..bayam seperti ini di sebut bayam untuk gudangan. Jangan pakai bayam yang daunnya kecil2 ya..atau bayam sayur..ntar lama kering pas nggorengnya.

Peyek bayam yang ku buat ini rasanya renyah tapi empuk..nggak keras kayak kalau beli..karena aku pakai adonan kayak peyek biasa yang  sering aku bikin..yang pakai kuning telur. Menggoreng peyek bayam ini juga nggak perlu lama2 kok..cepat keringnya..cuma memang minyaknya musti banyak ya..jadi cepat matangnya. Peyek bayam ini masih nggak banyak yang jual lho teman..ada biasanya di toko oleh2 gitu ya..dan lumayan mahal juga lho harganya...jadi siapa tahu bisa jadi ide usaha gitu buat teman2 yang mau punya usaha rumahan cemilan. Selamat mencoba.
Peyek Bayam

Bahan :
250 ml santan encer dari 1/4 butir kelapa
1 buah kuning telur
150 gram tepung beras
50 gram tepung sagu
1 sendok teh kaldu bubuk / garam secukupnya

Bumbu Halus :
3 siung bawang putih
1 cm kencur
1/2 sendok teh ketumbar
Cara Membuat :
Campur bumbu halus dan semua bahan lain, aduk rata hingga licin.
Celup daun bayam ke adonan pencelup sambil di angkat supaya agak tiris lapisan celupannya..lalu di goreng di minyak banyak dan panas hingga renyah. Tiriskan minyaknya..dan simpan di toples..jika sudah dingin.


  • Daun bayam yang enak di buat keripik adalah daun bayam yang lebar2 kayak gini.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts