Laporkan Penyalahgunaan

Pengen Berkebun...^_^..


Setelah mendengar cerita Mba Esti..bahwa di rumahnya di Purwokerto sana nanem berbagai macam sayuran..kok aku jadi pengen ya..punya rumah gitu..hihi. Rumah yang di sampingnya punya lahan gitu buat nanem2 sayur dll...jadi apa2 fresh tinggal metik..^_^. Apalagi kalau liat acara Martin Yan the Hidden China itu..liat banyak daerah2 tersembunyi di China yang indah..yang masyarakatnya cuma hidup mengandalkan alam...segala kebutuhan tinggal nanem..protein hewani memelihara sendiri..dan orang2nya sehat..awet muda..panjang umur..ada yang nenek2 umur hampir 100 tahu masih sehat dan lincah karena ya itu terbiasa hidup dari alam dan apa yang ada di sekitar aja. 

Memang..jika kita hidup kembali ke alam kayak gitu..kayaknya ya memang wajar ya..buktinya..ibuku juga..sampai sekarang alhamdulillah masih sehat dan aktif..padahal anak bungsunya..ya aku ini kan udah kepala tiga juga..hihi..karena ya itu..suka berkebun juga. Aku kalau telp ibuku..suka nanya..lagi nanem apa di lahan yang dekat rumah..terus beliau bilang..ini ada jagung..kacang panjang..bayam kangkung dll subur2 katanya..wah..jadi seneng aja dengernya..paling tidak kan udah ayem..beras nggak perlu beli..sayur mayur tinggal metik..malah bisa bagi2 ke tetangga..mau masak ayam tinggal  nangkap..hihi..pokoknya..beda sama di sini..hihi..apa2 musti beli. Atau..aku aja yang males kali yach..sebenernya..rumah kami adalah tipe rumah lama..yang pekarangannya cukup luas..hemm..kenapa itu tidak ku manfaatkan ya..*bertanya pada diri sendiri*..terus.di belakang juga masih ada space banyak..tanah kosong di sekitar kolam ikan..bisa nanem macam2 di tanah langsung ataupun di pot2..kenapa baru terpikir sekarang yach..hihi..*telat setelah hampir 10 tahun ku tinggali rumah ini ..hihi.

Rumah kami..rumah tua sich..hihi....tapi alhamdulillah ya, bersyukur aja....punya tempat berteduh,... ^_^




Kalau akunya kreatif..kayaknya lahan di samping rumahku ini masih bisa di tanami ya..hihi..ini kosong melompong teman2..cuma tinggal pohon rambutan aja dua..dulu ada rumput Jepang dan pohon mangganya juga..^_^


Beneran..aku pengen berkebun dech..cuma aku nggak ahli nanem2..seringnya mati..karena shioku ada unsur api..jadi nggak cocok nanem2 katanya..cocoknya pegang wajan..alias  masak..pas kan..hihi...*ngeles..*. Tapi..tetep..pengen berkebun..dan..sekarang nich lagi mulai dari taman belakang dulu..skrg udah ku tanami cabe..daun pandan..jeruk limau..kucai dll..*si embak ding yang nanem...hihi..* Semoga nanti menular ke depan dan samping rumah yang ada tanah nganggur..dulu sich ku tanemi rumput jepang..tapi pas kemarau panjang pada mati..hihi ketahuan ya teman2..males nyiram tanaman. Dulu sich pas ada mbak ART lama..ada yang ngurus..terus beberapa tahun pas Yodha udah gede aku break nggak pake ART..sekarang ada lagi..eh udah telat..mati semua tuch rumput jepangnya...hihi. Tapi ya alhamdulillah sekarang masih punya 3 pohon rambutan..^_^

Ya..semoga tercapai dech cita2ku punya kebun lagi ya teman2..apalagi tanah di Semarang atas nich termasuk masih subur sebenernya..karena tanah merah..jadi..sayang kan kalau nggak di manfaatkan..*baru niat..*..

Ini lumayan sich..masih punya pohon rambutan..pohon pepaya sama belimbing wuluh..hihi..peninggalan dari yang punya rumah dulu. Suamiku beli rumah ini udah lama sebelum nikah sama aku..dan dulu orang yang punya pertamanya suka nanem macam2..dulu aja ada 4 pohon mangga di samping dan depan rumah..kalau berbuah banyak juga lho..tapi yang nggak nguatin sampah daunnya..akhirnya..kami tebang semua..huhu..nyesel juga..sekarang nggak bisa panen mangga lagi..padahal..kalau beli kan mahal yach..ada mangga harum manis..mangga madu..mangga golek..enak semua padahal...huwa..beneran..nyesel..hihi.

Ya udah..dari pada nyesel berkepanjangan.sekarang di niatin aja yach..berkebun lagi..hemmm..nanti kalau udah selo mau ke Hortimart ahh..tempat penjualan bibit aneka tanaman di Ambarawa,..komplet..udah siap berbuah kalau beli tanaman di sana..nggak perlu nanem sendiri bibit dari kecil...* jalan pintas..hihi*...kayak dulu aku beli jeruk limau nich sekarang berbuah terus..alhamdulillah..nggak perlu beli jeruk limau lagi kalau mau nyambel..hihi. Atau mau bikin sayur asem..juga banyak belimbing wuluh di depan rumah..nich tadi Yodha sambil nunggu mobil jemputan..bantuin panen belimbing wuluh buat di bikin sirup ya Kak..^_^..



Eh..sebenernya..ada lahan kosong juga sich di depan rumah..punya orang tapi..hihi..dan mau di jual..teman..mimpi dulu yach..ada rejeki nomplok gitu..terus di beli..dan di jadiin lahan berkebun..lumayan kan..*kalau ini beneran ngayal..teman2 hihi*..Tapi beneran mau di jual lho teman2..tanah di depan rumahku..ada yang lagi cari tanah di daerah Semarang atas??..yukk..jadi tetanggaku..hihi..bagus kok lingkungan sini,..adem ayem..^_^





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts