Laporkan Penyalahgunaan

Pastel Kering Renyah


Pastel kering..aku pengen bikin cemilan ini..gara2 beli ..kok sekarang kurang enak rasanya ya..beda sama jaman kecil dulu. Apa karena sekarang seneng apa2 bikin sendiri ya..jadi kurang puas aja gitu rasanya..kalau beli snack kering kayak gini..yang di pasaran. Aku coba beli dari beberapa supermarket..toko snack grosiran..rasanya kurang oke..kadang keras..atau nggak renyah. 

Memang bikin pastel kering gini harus telatan ya teman2..dan juga sabar..karena musti memilin pastel ukuran kecil satu persatu. tapi buatku ya seru2 aja sich...bikin adonan dulu..di  giling pakai gilingan mie..di potong2 bulat kecil..terus..milin2nya di depan tivi..sambil liat afc tadi..cepet dech jadinya..hihi. Jadi apa2 kalau enjoy ..ya nggak susah kok. Apalagi jika hasilnya enak..wah puas dech. Walau ntar habisnya dalam sekejap aja klau pastel kering gini..karena semua suka di rumah. Suami memang lebih suka cemilan yang kriuk2 gini..jadi bisa di cemal cemil malam..pas lembur ..banyak kerjaan. Jadi seneng aja sich..bikin sesuatu yang di sukai keluarga. 

Jadi..suka gemes aja sich..kok pada usaha snack kering gitu ..nggak di bikin enak sekalian ya..padahal untuk membuat snack kering yang enak itu tidak sulit lho. Kalau ribet dan prosesnya sama..kenapa nggak di buat enak sekalian ya..jadi heran dech kadang aku. Apalagi di jaman internet..mau resep apapun ada..jadi kenapa nggak para ukm yang bikin aneka snack kering gitu belajar dan mencoba berbagai resep gitu..jadi biar hasil produksinya enak dan nggak asal jadi. Ya sudahlah..yang penting..kalau pengen cemilan jadul kayak pastel kering gini..lebih baik bikin sendiri teman2..enak..renyah, empuk dan gurih lho..resep ini..silahkan di coba ya..jika suka..^_^..

Pastel Kering Renyah 

 
Bahan :
300 gram tepung terigu
2 butir telur
50 gram margarin
2 sendok makan air es
1/2 sendok teh garam
Minyak untuk menggoreng
Abon sapi secukupnya untuk isian

Cara Membuat :
Campur tepung terigu, garam dan margarin,aduk
Tambahkan telur dan air es, aduk hingga bergumpal. ( jangan di uleni ya..supaya tekture pastel keringnya bisa empuk dan renyah..serta menggembung..nggak keras )
Simpan 15 menit di lemari es
Keluarkan, lalu giling beberapa kali di gilingan mie dari ukuran besar hingga halus adonannya..dan selanjutnya di tipiskan dengan gilingan mie ukuran yang lebih kecil ( lebih tipis )
Cetak bulat2 kecil dengan cetaan cookies bulat.
Ambil satu lembar kulit pastel ..isi dengan sedikit abon..lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini. 
Goreng di minyak panas hingga matang dan renyah. hasilnya enak sekali..renyah..tapi empuk dan pastelnya bisa menggembung..ndut2..^_^


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts