Laporkan Penyalahgunaan

Keripik Tempe Renyah



Alhamdulillah udah mulai rajin lagi nich bikin2 cemilan teman2..tadi pagi2 udah ke pasar..dan pengen bikin keripik tempe. Yodha dan Papinya..suka keripik tempe sagu yang dulu aku bawa dari Yogya..cuma kan mau bikin sendiri kan nggak da bahan tempe sagunya. Ya udah..bikin keripik tempe biasa aja..sama enak dan renyah kok..dan lebih terasa tempe..hihi. Yodha suka sekali..kata Yodha yummy, gurih dan crispi keripiknya....hihi..nich dia komen di samping komputer nich..^_^ Yodha memang exited kalau di tanya soal makanan yang ku masak..nggak di tanya aja..kalau suka..langsung dech kasih jempol..

Banyak sich yang jual keripik tempe yang teman2..cuma aku kok lebih suka bikin sendiri..karena bumbunya bisa sesuai selera. Juga tepungnya..nggak keras..kayak kalau beli. Tadi beli tempe 2 papan aja..jadi banyak banget..satu toples tupperware tanggung. Jadi..lebih murah kan..kalau bikin semilan sendiri di rumah teman2..dan pastinya lebih enak dech.
Keripik Tempe Renyah

Bahan :
2 papan tempe, iris tipis2
170 gram tepung beras.
3 sendok makan tepung tapioka
Air 250 ml
Daun jeruk 4 lembar, iris halus
Bawang putih 2 siung dan 1/2 sendok teh ketumbar, haluskan
Telur 1 butir
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat :
Campur semua tepung dengan bumbu halus, daun jeruk, telur dan air. Aduk rata hingga licin.
Panaskan minyak goreng agak banyak.
Celup tempe ke larutan tepung, goreng di minyak panas hingga matang dan renyah. Simpan di toples ketika sudah dingin.

Tips : Larutan tepung untuk keripik ini harus cair ya teman2,,supaya bisa renyah dan nggak terlalu tebal lapisan tepungnya. Ketika akan mencelup ke larutan tepung..jangan lupa di aduk dulu..supaya tidak mengendap di bawah larutan tepungnya.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts