Laporkan Penyalahgunaan

Es Sari Kacang Hijau


Hemm...kayaknya bakalan sering posting aneka minuman nich teman2..bener2 udara panas banget ya..pengennya minum aja..terus..yang seger2..males makan. Kayak hari ini nich..tadi pagi pada males sarapan..cuma minum milo..terus jam 11 an abis nganter Yodha les tambahan beli pecel..terus..udah males makan siang lagi dech..hihi. Akhirnya belum masak..cuma bikin minuman aja. 

Aku bikin es sari kacang hijau..tadi pas kebetulan liat kacang hijau bagus2 di tukang sayur..mau bikin bubur..rugi masaknya..soalnya paling di makan cuma sedikit...tapi kalau di buat minuman kan semua suka..Yodha juga suka. Biasanya aku beli sari kacang hijau ultra kotak tuch..pas enak seger manisnya nggak terlalu. Cuma beli terus kan boros ya..jadi lebih baik bikin sendiri..mudah kok sebenernya bikin sari kacang hijau itu. Mau coba teman2..yukk simak resepnya ya..bagus  lho..kacang hijau buat kesehatan..apalagi buat anak2..dan yang jelas lebih mudah di konsumsi..daripada di buat bubur kacang hijau..anak2 biasanya pada males kan..karena agak kasar..tapi kalau di buat minuman gini kan tinggal di minum..seger banget.
Es Sari Kacang Hijau

Bahan :
250 gram kacang hijau, cuci bersih, lalu rebus hingga empuk
100 gram gula merah
5 sendok makan gula pasir
2 lembar daun pandan
2 cm jahe, memarkan
Garam 1/2 sendok teh

Cara membuat:
Blender kacang hijau dengan di tambah 1500 ml air, saring
Rebus air saringan kacang hijau dengan semua gula, garam, daun pandan dan jahe, dengan api kecil hingga mendidih. Koreksi manisnya..udah pas atau belum.
Dinginkan. Sajikan dengan es batu..atau simpan di botol tertutup dan taruh kulkas..sari kacang hijau bisa bertahan hingga beberapa hari.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts