Laporkan Penyalahgunaan

Cetakan Cendol



Tadi pagi aku ke TBK langganan deket rumah..biasa buat beli persediaan bahan2 kue di rumah..walau cuma sekedar tepung margarin dll..musti ada di rumah..jadi sewaktu2 mau bikin sesuatu udah ada bahan. Eh pas lagi iseng liat2 *penghuni baru*..di toko..alias barang2 baru..mataku tertuju pada cetakan cendol dari plastik. Wah..ini dia yang ku cari2..karena cetakan cendol ku yang lama..tertimbun di gudang..hihi..males bongkar2. Akhirnya aku tanya ke mas penjaganya..apa bener ini cetakan cendol..ternyata bener..dan belinya udah satu paket sama tepung cendol instan merk tertentu. Aku nggak tertarik sich..sama tepung cendolnya..dari dulu udah sering liat..cuma karena ini di jual jadi satu paket sama cetakan cendolnya..ya tetep..aku beli..^_^

Harga cetakan cendol ini lumayan murah kok..cuma 21 ribu plus satu bungkus tepung cendol instannya. Aku dulu...beli online dari alumunium sekitar 25 ribu..plus masih ketambahan ongkir..jadi lebih mahal. Seneng dech nemu alat cetakan cendol lagi..secara aku suka banget bikin cendol atau dawet. Dawet apa aja..suka..dari tepung beras..tepung tapioka..dll. tapi paling enak memang yang terbuat dari tepung beras. Nah..tadi langsung dech uji coba..sekalian memanfaatkan paketan tepung cendol instannya..dan juga nyoba..enak atau nggak. Setelah aku coba..oke sich..tekturenya, bisa jadi bagus cendolnya..cuma rasanya agak aneh..karena terlalu banyak frambozen nya..aromanya terlalu kuat..jadi malah aneh menurutku. cendol..dawet..lebih enak plain saja..atau minimal aroma pandan..itu lebih oke dan alami. Jadi..menurutku ini tepung cendol kurang oke rasanya. Tapi nggak apa2 dech..kan niatnya juga beli cetekan cendolnya aja..hihi.

Cara memakai cetakan cendol ini cukup mudah, adonan dawet atau cendol yang sudah di masak dan kental..tinggal kita masukkan ke wadah yang berlubang2..kemudian kita dorong sampai adonan dawet atau cendol keluar..panjangnya bisa di sesuaikan selera, lalu kita goyang2kan supaya jatuh dan hasilnya kita tampung di air es..supaya cendolnya mengeras. Siap dech cendolnya buat di bikin es cendol atau es campur lain. Besok mau bikin cendol dari hungkwe dll...mumpung udara masih panas..^^




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts