Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2013

Lodeh Rebung

Semarang..kota lumpia..kota rebung..hihi. Soalnya di pasar tuch..ada aja rebung..mau rebung segar yang masih mentah..rebung yang sudah di rebus..bahkan..rebung yang sudah di iris2 korek api..b…

Lumpia Semarang dan Sejarahnya..

Lumpia Semarang...sejak belum tinggal di Semarang..udah sering makan dulu..sering di bawain..matan pacar..hihi..alias papinya Yodha..sejak dulu pacaran..dan juga dulu memang pas kerja aku banyak…

Rujakan Yukk..^_^

Tadi ke pasar liat buah2 an seger bertebaran di mana2..jadi pengen rujak..apalagi cuaca masih lumayan panas nich..walau kadang udah turun hujan juga. Jadi dech aku ngemil rujak siang ini. Beli…

Tahu Kukus Campur Campur

Sering banget aku masak tahu..di bolak balik..di campur macam2..dari ayam..udang..daging..sayuran..dll..di bentuk aneka rupa..jadi tahu sakura..tahu cup..jadi nugget tahu..dll...hihi..padahal a…

Sambel Pencit ( Mangga Muda )

Udah lama penasaran bikin sambal mangga yang enak. Dulu pernah di kasih temen..sambel mangga..tapi masih terasa asam banget gitu, jadi kurang suka. Nah..beberapa waktu lalu makan sambal mangga ya…

Cetakan Cendol

Tadi pagi aku ke TBK langganan deket rumah..biasa buat beli persediaan bahan2 kue di rumah..walau cuma sekedar tepung margarin dll..musti ada di rumah..jadi sewaktu2 mau bikin sesuatu udah ada…

Keripik Paru

Olahan paru yang aku bisa makan hanya keripik paru. Jika di masak..suami aja yang suka...Yodha juga nggak suka. Akhirnya kemaren pas punya paru aku coba bikin keripik renyah aja..kayak kalau be…

Makan Nasi Liwet Enak..Nggak Harus Ke Solo..^_^

Pengen makan nasi liwet..nggak harus ke Solo dong..di dekat rumahku juga ada yang enak, yaitu nasi liwet Mba Karno..eh..apa Mbah Marno ya..maaf l…

Tips Membuat Nasi Goreng yang Enak

Happy weekend teman2..hari ini libur masak yach..soalnya mau nganterin Yodha lomba bahasa Inggris..di Bina Bangsa School..ntar jam 10 an..abis itu sekalian jalan dech ke Semarang bawah..karena…

Sumpia Udang

Sumpia udang..atau sumpia isi abon  udang kering ( ebi ) adalah snack kering favoritku dari kecil. Rasanya enak sekali ..gurih..renyah..agak manis isinya dan aroma abon ebinya yang gurih selal…

Nasi Ruwet

Nasi ruwet..udah pernah denger teman2..?..Lucu ya namanya..ruwet..dalam bahasa Jawa artinya ..kacau..di sebut nasi ruwet mungkin karena kacau penampilannya dan komposisi bahannya..hihi. Memang…

Kurma Coklat

Kemaren suami lembur..sampai malam..ternyata ada tamu dari negara Aljazair, salah satu negara yang kaya minyak..^_^.  Selain di kantor suami memang aktif membantu  di Kadin ( kamar dagang ) Jate…

Lontong Tahu Gimbal Udang

Lontong tahu gimbal ala Kudus...ini beda versi ya sama tahu gimbal Semarang. Kalau tahu gimbal Semarang bumbunya pakai petis..kalau ini nggak, bumbunya mirip bumbu kupat tahu Magelang..yang…