Laporkan Penyalahgunaan

Step By Step Membuat Sus Ala Jepang



Sudah lama pengen bikin sus ala Jepang ini..tapi selalu terlupakan..eh.sampai sering beli roti2 di Breadlife..jadi ingat..kalau di roti2 ala Jepang gitu..sering di kasih toping yang hasilnya bisa retak2 dan renyah di luarnya..dan dalamnya tetep lembut roti. Jadi keingat dech sama tektur si sus ala Jepang ini..akhirnya aku niatin buat tadi pagi..soalnya..Yodha minta teman2nya yang semobil antar jemput sama Pak Sopir di bagiin kue ultahnya..lha kan udah habis..hihi. Akhirnya..sekalian buat praktek..sekalian juga ada yang makan nanti di bagi2..soalnya..satu resep kan lumayan banyak hasilnya kalau cuma buat keluarga kecilku.

Akhirnya..jadi dech..sukses..bagus banget hasilnya. Susnya mengembang dengan sempurna..dan topingnya bisa retak2..seperti yang ku inginkan..juga renyah topingnya..udah seperti toping roti yang di Breadlife. Susnya juga luarnya renyah..dan dalamnya  lembut..kayak sus biasa..manisnya pas..tapi dengan adanya toping yang kriuk2 renyah..rasanya..jadi berbeda sekali dengan sus biasanya. Wah..enak dech..di makan tanpa isian aja udah enak banget. Untuk isinya..di rumah..pada kurang suka vla..jadi aku ganti cokelat leleh aja yang ku kasih sedikit susu kental manis biar nggak menggumpal ..dan..enak juga dech..biar Yodha mau makan kalau isinya coklat...hihi.

Oke..aku share resepnya ya.. sus ini enak sekali..untuk isinya..silahkan..mau pakai vla biasa juga boleh..jadi di sesuaikan selera teman2 aja ya..selamat mencoba..sekalian aku kasih step by stepnya ya..semoga jelas..jika ada yang masih kurang jelas..jangan sungkan..tinggalkan pesan di kolom komentar ya teman2..^^
Sus Ala Jepang Isi Coklat Leleh

Bahan Toping :
75 gram gula halus
75 gram margarin
75 gram tepung terigu portein sedang
2 sendok makan air
Cara membuat : Campur semua bahan toping, lalu kocok dengan mixer hingga rata
  • Adonan topingnya..kayak gini nich jadinya..kayak adonan kue kering..tapi lebih lembut..^^
Bahan Kulit :
170 ml air
100 gram margarin
100 gram tepung terigu protein tinggi
50 gram tepung terigu protein sedang
4 butir telur ayam
Cara Membuat : 
Campur air dan margarin, masak sambil di aduk hingga margarin larut
Masukkan semua tepung, aduk rata hingga kalis
Angkat dan biarkan hangat
Masukkan telur satu persatu sambil di kocok perlahan dan rata.
Masukkan ke kantong plastik segitiga, dan semprotkan ke loyang yang di oles sedikit margarin dengan bentuk bulat.
Masukkan bahan toping ke kantong plastik segitiga, lalu semprotkan melingkar ke atas kulit sus.
Panggang di suhu 200 C selama 20 menit, lalu turunkan suhu di 180C, panggang kembali hingga matang ( kira2 15 - 20 menit lagi  atau sesuai kondisi oven masing2 )
  • Adonan margarin dan tepung yang sudah kalis
  •  Adonan yang sudah di campur telur dan di mixer
  •  Adonan di spuit bentuk bulat di loyang

  •  Adonan di spuit toping secara melingkar
  •  Sus sudah di oven..mengembang dan cantik dengan toping retak2..^^
  •  Bagian bawah juga matang sempurna..^^
  • Kulit luar renyah, dalamnya kopong..dan lembut..^^

  • Isi dengan coklat leleh yang di campur sedikit susu kental manis
  • Sajikan.
  •  Isi dengan cokelat leleh..^^
  •  Yummy...sus ala Jepun..eh Jepang..siap di sajikan..^^





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts