Laporkan Penyalahgunaan

Roll Cake Pandan


Bolu gulung atau roll cake..atau swiss roll..wah udah lama juga nggak bikin. Kemaren bikin ini hari Jumat buat cemilan Yodha sore2 sam teman2nya yang main ke rumah. Kalau ada temannya sich..semangat mau ngemil cake2 atau kue2..cuma ya emang banyak teman2nya yang makan..hihi..Yodha paling 2 potong..sisanya temen2nya....langsung ludes dech segulung. Tapi..seneng dech..berarti mereka suka. Hemm..kebayang..memang kalau punya anak banyak..enak kali yach..bikin makanan apa gitu langsung abis dan berebut. Jadi nyesel..napa dulu nggak nikah muda aja ya..biar anaknya banyak...hihi... *lebayy..*

Bolu gulung adalah jenis cake yang citarasanya lembut..karena pemakaian telur banyak..sementara terigunya dikit..dan harusnya di panggang sebentar aja..kemaren aku panggangnya kelamaan dikit nggak langsung aku keluarin dari oven begitu matang..karena ku sambi mandi..jadinya kulit luarnya agak terlalu kering..jadi retak2 dikit dech pas di gulung. tapi kalau cakenya..tetep..lembut dan empyukkk...^^

Bolu gulung ini..memakai tehnik yang rada beda dengan pembuatan bolgul biasanya..yaitu margarinnya yang di kocok dulu sampai lembut, bukan di cairkan..sehingga cakenya jadi lembut, jadi hasilnya lembut banget bolu gulungnya. Nah..buat teman2 yang suka bolu gulung..silahkan di coba.

Roll Cake Pandan

Bahan:
6 kuning telur
2 putih telur
100 gram margarin
75 gram gula halus
1/4 sendok teh vanili
20 gram susu bubuk
75 gram tepung terigu protein rendah
Pasta pandan secukupnya

Bahan Olesan :
Selai sesuai selera

Cara Membuat :
Kocok margarin sampai lembut dan putih, sisihkan
Kocok kuning telur dan putih telur , serta gula halus sampai naik dan mengembang, masukkan pasta pandan, susu, terigu dan vanili. Kocok lagi dengan kecepatan rendah.
Tuang kocokan margarin, aduk rata perlahan dengan spatula.
Tuang di loyang bolu gulung yang sudah di oles sedikit margarin dan di alas kertas roti.
Panggang 180 C kira2 20 menit ( sesuai oven masing2 )
Balik cake di atas kertas roti yang sudah di taburi gula halus ( supaya nggak mengelupas lapisan atas bolu gulungnya )
Angkat kertas roti, lalu olesi cake dengan selai tipis2, ratakan, lalu gulung dan padatkan. Sajikan.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts