Laporkan Penyalahgunaan

Pastel Segitiga..atau Samosa...?..Hihi



Kasih judul  kok malah tanya ya teman2..soalnya aku juga bingung..mau kasih nama apa ini gorengan..jadi ..ceritanya..aku pernah beli gorengan bentuk segitiga gini di salah satu bakery deket rumah..nah pas aku tanya ini apa..yang jual bilang samosa. Hemm..ku pikir samosa isi daging kari..gitu..kayak yang asli..ternyata bukan..isinya ayam..wortel sama soun di tumis dengan rasa gurih sedikit manis..^^

Lho..tapi kenapa di sebut samosa..apa karena bentuknya segitiga kali ya..hihi. Ya udah..lah..apa pun namanya..yang jelas gorengan ini gurih dan enak..jadi aku ikut ikutan aja bikin kayak gini kemaren..cuma..lagi males bikin kulitnya ..jadi aku pakai kulit pangsit goreng aja..praktis..hihi.
Pastel ala Samosa ( judulnya ngarang..hihi..)

Bahan :
10 buah kulit pangsit khusus goreng

Bahan isi :
200 gram daging dada ayam, rebus, lalu potong dadu kecil2
3 buah wortel, rebus sebentar , lalu potong dadu kecil
Soun RRC 1 bungkus kecil, seduh dengan air panas sampai lemas, tiriskan
Daun seledri secukupnya
1/2 butir bawang bombay, cincang halus
1 butir bawang putih, haluskan
Gula Pasir 1/2 sendok makan
Kaldu bubuk 1 sendok teh / garam sesuai selera
Merica bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat :
Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan daging ayam, aduk rata. Masukkan wortel dan bahan2 lain, serta bumbu2. tambahkan sedikit air supaya bumbu bisa rata. Lalu masak dan aduk sampai kering. Koreksi rasanya.Terakhir masukkan seledri yang sudah di rajang halus. Angkat. Biarkan dingin.
Ambil 1 buah kulit pangsit goreng, isi dengan bahan isian secukupnya.Lipat bentuk segitiga, rekatkan dengan putih telur. Goreng hingga matang. Sajikan hangat ya..jika  mau terasa kriuk2..jika udah dingin..nggak kriuk lagi soalnya.

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts