Laporkan Penyalahgunaan

Kue Kacang..Enak dan Mudah..^_^


Males bikin kue kering karena harus memixer adonan..atau belum punya mixer teman2..?...Tenang..ada resep kue kering yang sangat mudah nich..nggak perlu mixer, cukup di aduk2..cetak..panggang..jadi dech kue kering yang enak. Kue apa itu ya?..Kue kacang..kue jadul..jaman aku kecil..hihi. Kue ini dulu di jual di warung2 dalam bentuk biasanya bulan sabit gitu..dulu..di jual satuan..satu biji..berapa rupiah ya..lupa dech..pokoknya.dulu ini udah berasa kue yang enak banget  gitu. Eh..sekarang juga tetep enak lho..apalagi kalau bikin sendiri..hemm...enak banget..aku suka kue kacang ini..karena rasanya lumer di mulut..ngeprul dan berasa banget kacangnya. 

Paling enak sich bikin kue ini pakai kacang kampung yang manis gitu..bukan yang impor. Cuma..harus sedikit repot menyangrai dan mengupas kulitnya satu2. Jika tidak mau repot.ada cara yang paling mudah..yaitu beli saja kacang cincang sangrai yang ada di TBK..kalau di tempatku sich ada..di toko bahan kue deket rumah. Jadi..tinggal memblender saja sebentar supaya jadi bubuk kacang, terus aduk2 dan campur bahan lain..jadi dech..rasanya enak juga kok. Nah..jadi..nggak punya mixer..bukan lasan buat males bikin kue kering sendiri kan..yukkk..di coba teman2..keluarga di rumah..pasti suka..^^

KUE KACANG 

Bahan-Bahan:
400 gram terigu
250 gram kacang tanah kupas yang sudah di sangrai
200 gram minyak goreng ( di timbang ya )
150 gram gula halus ( jika suka manis..boleh di tambah sesuai selera )
1 sdt garam
1/4 sendok teh vanili bubuk
2 kuning telur  dan 1 sdm mentega untuk polesan

Cara Membuat :
Blender kacang tanah sangrai hingga halus.
Campur tepung terigu, gula halus, garam, vanili, kacang tanah sangrai halus,dan terakhir masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit ya, aduk dengan spatula hingga tercampur rata dan adonan jadi lembab. Jika sudah cukup lembab dan bisa di pulung..minyak masih..tidak perlu di habiskan..nggak pa2.
Tutup adonan dengan plastik dan simpan adonan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.
Setelah 1 jam, diamkan sebentar dalam suhu ruang, cetak adonan sesuai selera
Taruh kue diatas loyang yang telah dipoles margarin, poles bagian atas kue dengan campuran kuning telur dan mentega. Panggang dalam suhu 170 derajat Celcius selama 25 menit hingga matang ( atau sesuai oven masing2 ya ).

Tips :
  • Jika suka..atasnya bisa di kasih hiasan mete atau almond keping kayak gini...





  • Cetakan kue kacang ini macam2..bisa sesuai selera ya :
  • Selamat mencoba..^_^

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts