Laporkan Penyalahgunaan

Es Stik Pisang Coklat


Punya stock pisang ambon yang udah mateng banget..harus segera di manfaatkan. Mau bikin cake pisang..tengok bahan2 di dapur kok kurang lengkap..ya udah..di buat es stik pisang coklat aja..cocok kan..buat cemilan di siang hari yang super panas kayak sekarang ini. Rasanya..mantab..kombinasi pisang ambon yang manis..di padu coklat ...enak banget. Mak nyess..seger...enak dech.

Es stik pisang coklat ini..bikinnya gampang sekali..dan pasti menarik jika di buat bareng si kecil. Aku biasanya habis di celup coklat..suka di gulingkan ke kacang ..meises..dll..rasanya jadi unik dan makin menarik es pisangnya. Cuma..karena di dapur lagi kehabisan stock bahan2 kue..jadi bikin yang asli rasa coklat saja. Dan..karena hari ini malas mblender gulanya..hasil celupannya kurang mulus dikit..hihi..tapi kalau soal rasa..nggak masalah..enak..tetep. Jadi...kalau mau halus permukaan es coklatnya..sebaiknya gula pasirnya di blender dulu gitu sampai halus ya teman2, jadi mudah tercampur dengan bubuk coklatnya. Pisang yang di pakai juga..sebaiknya pisang yang udah benar2 matang ya..biar manisnya alami. Kalau mau niat bikin es pisang begini..lebih baik cari pisang yang harganya rada murah..beli aja..yang kulitnya udah hitam..tapi dalamnya masih bagus..putih gitu di tukang buah..nah..biasanya itu malah manis banget..dan harganya juga di obral..separonya..hihi..*teori Mak Irit..*..iya kan..nanti kan di kupas juga...dan di tutup coklat..jadi..selain murah..juga malah dapat pisang yang udah manis banget..^^


Nah..mau coba teman2..yukk catet resepnya ya..es stik pisang coklat..ala aku..^^
Es Stik Pisang Coklat 

Bahan :
6 buah pisang ambon matang, potong 2 bagian, tusuk dengan tusukan es krim, bekukan di freezer 1 jam.
Coklat bubuk 50 gram
Gula pasir 100 gram, di blender halus ( Sesuaikan gula dengan jenis coklat yang di pakai ya..karena coklat bubuk macam2..ada yang pahit..kayak yang ku pakai ini..merk..Bendrops..jadi..tadi 100 gram lebih dech gulanya. Di cicipin aja..pas ngaduk coklat sama gula dan minyak..di colek..udah manis atau belum gitu..sampai pas..sesuai selera )
Minyak goreng 50 gram

Cara Membuat :
Panaskan minyak goreng sampai mendidih, lalu tuang di campuran gula pasir dan coklat. Aduk rata, sampai halus. Celup pisang yang sudah di bekukan ke dalam cairan coklat, lalu taruh di plastik tebal, lalu bekukan kembali. Sajikan jika coklat sudah membeku.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts