Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari September, 2013

Iwak Wader Krispi

Udah pernah makan ikan wader..atau iwak wader teman?..Yapp..iwak cilik2..yang udah bisa di makan..hihi..lha aslinya emang cilik ikannya ini..ndak bisa gede. Ikan wader ini banyak jenisnya terny…

Pentul Tahu Udang Goreng

Satu lagi olahan tahu dan udang..hihi. Aku suka banget sich ngolah tahu ya teman2..lauk murah..meriah..dan enak di olah apa aja. Ini sich sebenernya tahu goreng biasa aja..di kasih udang..dan di …

Terik Ati Ampela, Telur dan Tahu...Satu Menu.. Enak & Komplet..^_^

Terik ..adalah masakan khas Yogya..sejenis opor ayam yang biasanya di sajikan sebagai pelengkap gudeg..tapi kuahnya kental..karena di masak samp…

Roll Cake Pandan

Bolu gulung atau roll cake..atau swiss roll..wah udah lama juga nggak bikin. Kemaren bikin ini hari Jumat buat cemilan Yodha sore2 sam teman2nya yang main ke rumah. Kalau ada temannya sich..seman…

*Jadah Manten* Khas Yogya Yang Eksotis..^_^

Wah...baru sempat online nich...bukan habis pergi atau jalan2 sich..tapi habis beres2 rumah..hihi. Hari ini libur dulu jalan2nya..karena suami…

Risoles Ragout Ayam Segitiga

Pernah lihat risoles segitiga teman2?..Pasti sudah ya..di bakery2 atau di tempat tukang jual jajanan pasar..kadang2 ada yang gorengan ini. Rasanya sich..kayak risoles biasa..cuma bentuknya itu lh…

Serundeng

Serundeng..adalah lauk kering khas Jawa Tengah  dan di Yogya tempatku..ada juga. Ibuku sering buat juga. Di Semarang juga ada..ibu mertua juga sering buat. Di Pasar juga ada yang jual serundeng…

Kecap Apa Yang No Satu ?..^_^

Kecap apa hayo..yang no satu teman2?..Jawabannya..pasti semua merk kecap ya..hihi..lha itu..kadang2 kita baca di setiap kemasan kecap..ada tulisan no 1 kan..terutama sich untuk kecap2 lokal ya..y…

Poffertjes

Poffertjes..adalah kue warisan Belanda. Aslinya memang kue ini dari Belanda..seperti pancake sich sebenernya..terbuat dari tepung, susu, telur, gula, ragi instan dan sedikit mentega...tapi dala…

Bahan Pengganti *Angciu* Dalam Masakan

Hemm..mengapa tiba2 pengen menulis tentang Angciu aku ya..karena..kemaren pas ke toko daging langganan..aku menemukan botol angciu ..yang lama k…

Pangsit Goreng

Pangsit goreng..banyak variasinya ya teman2..ada yang terbuat dari udang aja..atau dari ikan tenggiri..atau juga dari ayam.Semua enak. Tapi aku paling sering buat dari ayam dan udang..sehingga ja…

Bawal Goreng Sambal Dabu Dabu

Sudah makan siang teman2?..Semoga sudah ya.....^^  Siang ini aku masak yang pedes dan seger nich..sambal dabu dabu. Soalnya pengen memanfaatkan jeruk sambal yang berbuah lumayan di belakang r…

Kerupuk Tahu Pong Kriuk

Dulu aku udah pernah posting juga..kerupuk tahu pong..tapi waktu itu pakai tepung bumbu instan aja lapisannya. Nah..kalu ini yang pakai tepung racikan sendiri dan lebih komplet stepnya..biar…